Simak Cerita Ibas Kenangan Masa Kecil Bersama Almarhumah Nenek Siti Habibah

Simak Cerita Ibas Kenangan Masa Kecil Bersama Almarhumah Nenek Siti Habibah

Simak Cerita Ibas Kenangan Masa Kecil Bersama Almarhumah Nenek Siti Habibah
KOMPAS.com/Haryantipuspasari
Putra kedua Presiden Republik Indonesia ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) Edhie Baskoro Yudhoyono di Taman Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Sabtu (31/8/2019). 

Simak Cerita Ibas Kenangan Masa Kecil Bersama Almarhumah Nenek Siti Habibah

POS-KUPANG.COM | JAKARTA -Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas, putra kedua presiden ke-6 Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY) menceritakan kenangan masa kecilnya bersama almarhumah nenek atau ibunda ayahnya, Siti Habibah.

Ibas mengatakan, sewaktu ia kecil, keluarganya sering mengunjungi Siti Habibah atau biasa dipanggil Eyang Bibah yang pada waktu itu masih tinggal di Blitar, Jawa Timur.

Wiranto Sampaikan Terima Kasih dan Bersyukur Warga Papua dan Papua Barat Sudah Berdamai

"Kami selalu mengunjungi Eyang Bibah yang tinggal di Blitar. Saya mengenang kecil sedikit atas kebaikan almarhumah yang selalu dekat dengan keluarganya, yang selalu peduli dan sayang terhadap keluarganya kepada Pak SBY kepada almarhum Ibu Ani kepada cucunya Agus dan Ibas," kata Ibas saat ditemui di TPU Tanah Kusir, Jakarta, Sabtu (31/8/2019).

Ibas mengatakan, sewaktu kecil, Eyang Bibah sering mengajak dia dan kakaknya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), membuat makanan-makanan khas desa.

DPRD Kabupaten Kupang dan Pemkab Kupang Bahas Perubahan APBD Tahun Anggaran 2019

"Selalu juga ya mengajak menawarkan membuat makanan-makanan ringan khas desa, khas kampung, khas daerah begitu ya. Kacang apakah dan lain sebagainya," ujar dia.

Selanjutnya, Ibas mengatakan, neneknya merupakan sosok wanita yang tangguh, bersahaja dan tak banyak mengeluh dalam mengarungi kehidupan.

"Saya yakin Eyang Bibah juga merupakan sosok wanita yang tangguh, yang bersahaja yang tidak banyak mengeluh, yang kuat dan tabah," ucap Ibas.

Siti Habibah meninggal dunia di RS Mitra Keluarga Cibubur sekitar pukul 19.21 WIB, Jumat (30/8/2019).

Jenazah Siti Habibah dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Sabtu (31/8/2019). (Kompas.com/Haryanti Puspa Sari)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ibas Cerita Kenangan Masa Kecil Bersama Almarhumah Nenek ",

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved