News

Paket Gajah Mada Siap Bertarung pada Pilkada Manggarai Barat 2020, Ini yang Mereka Perjuangkan

Ferdi Pantas menyebut prinsip dasar yang mereka gunakan adalah kepemimpinan dwi tunggal.

Paket Gajah Mada Siap Bertarung pada Pilkada Manggarai Barat 2020, Ini yang  Mereka Perjuangkan
POS KUPANG/SERVATINUS MAMMILIANUS.
Paket Fres maju Pilkada Mabar. Ferdi Pantas--Piet Jemadu

Laporan Wartawan Pos Kupang, Com, Servan

POS KUPANG,COM, LABUAN BAJO - Duet Ferdi Pantas dan Petrus Elias Jemadu sebagai bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati siap bertarung meramaikan pesta demokrasi di Manggarai Barat pada 2020 mendatang. Keduanya menamakan diri Paket Gajah Mada.

Ferdi Pantas menyebut prinsip dasar yang mereka gunakan adalah kepemimpinan dwi tunggal. "Dua pribadi satu tindakan dalam upaya pembangunan di Kabupaten Manggarai Barat," kata Ferdi di Labuan Bajo, Kamis (29/8/2019).

Disampaikannya, konsep pembangunan mereka adalah akselerasi atau percepatan, termasuk memperbaiki yang masih kurang dan meneruskan yang sudah bagus dari para pemimpin-pemimpin sebelumnya.

Ferdi menjelaskan, periode kepemimpinan sebelumnya ada dua etape yang sudah dilalui selama kurang lebih 14 tahun, yakni perintisan dan tahap konsolidasi.

"Kami ingin mewujudnyatakan visi kami yaitu dalam konsep Mabar yang Masmur. Masmur itu adalah maju, aman, sejahtera, makmur, unggul dan responsif," kata Ferdi.

Salah satu pelaksanaan dari konsep Masmur itu, kata dia, yaitu 3T dan JAL. 3T yakni tourism, telekomunikasi dan transportasi. Sedangkan JAL yakni jalan, air dan listrik.

Pada kesempatan yang sama, Petrus Elias Jemadu, akrab disapa Piet Jemadu, mengakui dukungan partai politik sudah ada tetapi nanti akan disampaikan sendiri oleh partai tersebut.

"Partai pendukung kami ada tetapi nanti mereka sendiri yang mengumumkan. Mereka akan survei dulu. Mana figur-figur yang dikenal. Kami terus memperkenalkan diri dan gagasan kami," kata Piet.

Disampaikannya, pasangan mereka adalah Paket Gajah Mada karena sama-sama alumni pasca sarjana UGM.

"Kami merespons perencanaan tingkat nasional. Seperti swasembada di sektor pertanian. Juga perhatian terhadap nelayan. Selain itu, juga program untuk generasi muda, program untuk ibu hamil, balita, stunting dan beberapa lainnya," terang Piet. *

Penulis: Servan Mammilianus
Editor: Benny Dasman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved