Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Rayakan HUT ke 18 Rektor UKAW Beri Apresiasi

Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan ( FPIK) Rayakan HUT ke 18 Rektor UKAW Beri Apresiasi

Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Rayakan HUT ke 18 Rektor UKAW Beri Apresiasi
POS-KUPANG.COM/LAUS MARKUS GOTI
Syukuran HUT FPIK UKAW ke 18, pelepasan lulusan ke 40 FPIK dan syukuran terpilihnya Ayub Urbabus Imanuel Meko sebagai Rektor UKAW di Hotel Neo Aston Kota Kupang, Sabtu (31/8/2019). 

Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan ( FPIK) Rayakan HUT ke 18 Rektor UKAW Beri Apresiasi

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan ( FPIK) Universitas Kristen Artha Wacana ( UKAW) Kupang genap berusia 18 tahun. FPIK merupakan Fakultas termuda di UKAW.

Perayaan HUT ke 18 tersebut dirayakan bersama dengan pelepasan 36 lulusan FPIK yang XL (40) dan syukuran terpilihnya Ayub Urbabus Imanuel Meko sebagai Rektor UKAW di Hotel Neo Aston Kota Kupang, Sabtu (31/8/2019).

Terkait Rencana Kenaikan Iuran BPJS Kesehatan, Ini Tanggapan Sumba Integrated Development

Ke 36 lulusan tersebut berasal dari dua program studi FPIK yakni Teknologi Hasil Perikanan berjumlah 14 orang dan Manajemen Sumber Daya Perairan 22 orang.

Ayub dalam perayaan tersebut memberi apresiasi atas progres FPIK dari tahun ke tahun. Orang nomor satu di UKAW ini paham betul perjalanan FPIK mengingat beliau ikut mendirikan fakultas tersebut, menjadi Dekan pertama FPIK pada tahun 2001 dan memimpin selama delapan tahun.

Peringatan Dini BMKG, Hari Ini Empat Pulau di NTT Diprediksi Berpotensi Terjadi Angin Kencang

"Sebelum FPIK didirikan, saya diutus kuliah untuk memperkuat dosen di Perikanan dan Ilmu Kelautan. Setelah itu 2001, saya kembali dan menjadi Dekan pertama di FPIK," ungkap dosen yang sudah 27 mengabdi di UKAW ini.

Menurutnya, program studi di FPIK selalu mendapat akreditasi B karena FPIK punya standar kerja yang bagus dan didukung dengan semangat kerja yang tinggi.

Ia mengatakan, pada prinsipnya FPIK mengambil bagian dalam penyiapan sumber daya manusia (SDM) untuk pembangunan sumber daya perikanan dan kelautan secara berkelanjutan.

Menurutnya tangung jawab untuk menyiapkan sumber daya manusia tidaklah mudah. Untuk itu Ayub mendorong para dosen di FPIK selalu kreatif, inovatif dan tanggap terhadap kebutuhan.

Ia mengungkapkan kendati merupakan fakultas termuda di UKAW progres FPIK dari tahun ke tahun bagus. Di FPIK, kata dia, jumlah dosen yang berkeinginan untuk kuliah lebih tinggi dibandingkan dengan fakultas lain.

Halaman
12
Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved