Peserta Pelatihan Pemandu Wisata Alam di Nagekeo Trekking di Padang Savana dan Bukit Wewerowet

Peserta Pelatihan Pemandu Wisata Alam di Nagekeo trekking di padang savana dan Bukit Wewerowet

Peserta Pelatihan Pemandu Wisata Alam di Nagekeo Trekking di Padang Savana dan Bukit Wewerowet
POS-KUPANG.COM/Gordi Donofan
Peserta pelatihan wisata alam saat trakking di bukit Wewerowet di Desa Nggolonio Kecamatan Aesesa Kabupaten Nagekeo, Jumat (30/8/2019). 

Peserta Pelatihan Pemandu Wisata Alam di Nagekeo trekking di padang savana dan Bukit Wewerowet

POS-KUPANG.COM | MBAY -- Sebanyak 50 orang peserta Pelatihan Pemandu Wisata Lokal yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Nagekeo, melakukan trakking ke Bukit Savana Wewerowet, Desa Nggolonio Kecamatan Aesesa, Kabupaten Nagekeo.

Trakking merupakan bagian dari pelatihan yang digelar oleh Dispar Nagekeo. Pelatihan digelar selama kurang lebih tiga hari sejak, Kamis (29/8/2019) hingga Sabtu (31/8/2019).

Polri Beberkan Peran 2 Tersangka Pengibaran Bendera Bintang Kejora Depan Istana Negara

Sekretaris Dinas Pariwisata Nagekeo, Silvester Teda Sada, kepada POS-KUPANG.COM, menjelaskan, trakking dilaksanakan sebagai bentuk praktek lapangan dari berbagai materi pelatihan pariwisata yang diterima oleh para peserta di Hotel Sinar Kasih Mbay Kabupaten Nagekeo.

"Sebanyak 50 Para peserta kegiatan melakukan tracking dengan didampingi oleh pemateri antara lain Ferdinan Rada Wara dari DMO FLORES dan para pendamping dari Dispar yakni Primus Daga,SST. Par. Dan Kristian Melang,S.Tr. Par," ujar Silevester.

Kegiatan trakking dilaksanakan di Bukit Wewerowet karena Bukit Wewerowet memiliki pesona keindahan alam yang sangat istimewa.

2 Artis Stand Up Comedy Ditangkap, Ini Penjelasan Dokter Hari Nugroho Tentang Efek Sabu pada Tubuh

"Kegiatan tracking ini kami lakukan di Wewerowet, karena dari puncak Wewerowet, kita bisa melihat view yang sangat istimewa dan bagus. Selain itu kita juga bisa melihat ratusan hektar padang garam dan bisa melihat indahnya Watundoa dan gua alam. Jadi atraksi alamnya cukup komplit," papar Silvester.

Sil mengharapkan agar para peserta dapat menikmati pemandangan alam tersebut dan mulai mempromosikan keindahan alam Bukit Wewerowet, sebagai salah satu Potensi Wisata di Kabupaten Nagekeo.

Sementara Pendamping dari Dinas Pariwisata, Kristianus Melang, menjelaskan materi pembelajaran dalam Pelatihan bagi Para Pemandu terdiri dari materi pengantar pariwisata, teknik komunikasi/kepemanduan, penangan keluhan wisatawan.

"Semuanya sudah dipelajari secara teoritis. Pada hari kedua, kita melakukan praktek teknik guiding di lapangan," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Gordi Donofan
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved