Pantai Wisata Lasiana Kotor, Mapala Politani Kupang Sebut Kesadaran Berwisata Rendah

Lokasi Pantai Wisata Lasiana Kotor, Mapala Politani Kupang Sebut Kesadaran Berwisata Rendah

Pantai Wisata Lasiana Kotor, Mapala Politani Kupang Sebut Kesadaran Berwisata Rendah
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Mahasiswa Politani Kupang yang tergabung dalam Mapala melakukan pembersihan pantai di kawasan wisata Pantai Lasiana Kota Kupang pada Jumat (30/8/2019) 

Lokasi Pantai Wisata Lasiana Kotor, Mapala Politani Kupang Sebut Kesadaran Berwisata Rendah

POS-KUPANG.COM | KUPANG – Puluhan mahasiswa pencinta alam ( Mapala) dari Politeknik Pertanian Negeri Kupang “turun” untuk melakukan pembersihan pantai dan wilayah sekitar Pantai Wisata Lasiana Kecamatan Kelapa Lima Kota Kupang. Pembersihan ini diikuti oleh anggota lama mamupun calon anggota organisasi serta simpatisan yang merupakan mahasiswa baru dari beberapa jurusan di kampus tersebut.

Para mahasiswa tersebut secara berkelompok memungut sampah dan kotoran yang berada di sepanjang bibir pantai wisata Lasiana maupun sampah yang berada di lokasi tempat wisata itu. Mereka tampak memungut sampah dan memasukannya dalam kresek kresek yang sudah disiapkan sebelumnya.

Julie Sutrisno : Sarlin Memang Layak Jadi Miss Grand Indonesia

Ketua Mahasiswa Pencinta Alam Politeknik Negeri Kupang, Mikael Satry Watun mengatakan bahwa sebagai bagian dari masyarakat, mahasiswa pencinta alam berpartisipasi untuk menjaga kebersihan wilayah termasuk wilayah yang menjadi promadona pariwisata pantai di Kota Kupang itu.

Ia menyayangkan perilaku masyarakat dan para pengunjung yang tidak memiliki kesadaran untuk menjaga kebersihan dan menciptakan keindahan tempat wisata saat mereka berkunjung.

Rencana Kenaikan Iuran BPJS, Begini Tanggapan Peserta Mandiri di Kupang

“Kesadaran masyarakat Kota Kupang secara nyata belum terlalu sadar dengan sampah karena seperti kita lihat di sini sampahnya berserakan. Efek penimbunan sampah juga akan merusak biota laut dan pasti kenyamanan berwisata tidak ada,” ujarnya kepada POS-KUPANG.COM.

Ia berharap, kedepannya, Pemerintah Kota dan masyarakat agar lebih menaruh perhatian pada persoalan sampah. Harus ada kerjasama dan sineregi untuk menjaga agar kebersihan lingkungan dan wilayah tetap terjaga, demikian pula dengan kebersihan tempat tempat wisata.

Kegitan tersebut, katanya, akan rutin dilakukan oleh pihaknya sebagai wujud pengabdian untuk menjaga kebersihan dan keindahan Kota. Ia juga mengatakan, pembersihan yang dilaksanakan tersebut merupakan bagian dari rangkaian acara pelantikan peserta baru Mapala Politani Kupang untuk periode 2019-2020. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong)

Penulis: Ryan Nong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved