Wuyuan Jadi Kota Terkaya di Dunia

Kota Wuyuan merupakan kota terindah di Tiongkok. Apalagi kota ini termasuk kota wisata dengan obyek wisata yang sangat indah di Tiogkok.

Wuyuan Jadi Kota Terkaya di Dunia
POS KUPANG.COM/FERRY JAHANG
PENYAMBUTAN--Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Wuyuan Ny.Dong Lihua Shangrao sedang menyambut kehadiran delegasi wartawan Bali, NTB dan NTT di lobi Grand New Century Hotel, Rabu (27/8/2019) 

Laporan Wartawan POS KUPANG.COM Ferry Jahang dari Wuyuan, Provinsi Jiangxi Nanchang

POS KUPANG.COM, WUYUAN - Delegasi Ketua PWI (Bali, NTB dan NTT) dan beberapa wartawan tiba di Wuyuan, Provinsi Jiangxi Nanchang, Republik Rakyat Tiogkok (RRT), Rabu (28/8/2019).

Kedatangan delegasi tersebut disambut Sekretarias Daerah Kota Wuyuan Ny.Dong Lihua Shangrao di lobi Grand New Century Hotel.

Pada acara penyambutan tersebut, Sekda Ny. Lihua menjelaskan Wuyuan merupakan kota transportasi. Sebab, ada 220 kali perhentian menggunakan kereta cepat berhenti di wilayah ini.

"Walaupun kami hanya kota tetapu di sini kami memiliki dua airport yang akan melayani ke kota-kota lain atau 12 kota yang ada di Tiongkok," jelasnya.

Selain itu tambahnya, Kota Wuyuan merupakan kota terindah di Tiongkok. Apalagi kota ini termasuk kota wisata dengan obyek wisata yang sangat indah di Tiogkok.

"Jadi kemana pun kita pergi pasti ada tempat wisata. Anda sekalian akan mengunjungi sebuah desa wisata. Ceritakan keindahannya di Indonesia," jelasnya lagi.

Ditambahkah, kota tersebut memiliki 78 ribu jiwa. Masyarakat yang hidupnya bertani sudah mengelola hasil pertaniannya menggunakan teknologi modern di Tiongkok.

Sebagai tempat yang terkaya di dunia tambahnya, di wilayah ini ada enam pabrik pembuatan mobil. Selain itu memiliki tenaga listrik terbesar di Tiongkok.

"Bisnis dan pembuatan kamera fotografi dan handphone jg terbesar di wilayah ini. "Jadi ini adalah kota terkaya di dunia termasuk di China," tambahnya tanpa menyebut besaran pendapat warganya.

Halaman
12
Penulis: Ferry Jahang
Editor: Eflin Rote
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved