Rayakan Pesta Maria Montessori ke 149, Siswa Buoyant Lakukan Giat Arts dan aneka Kegiatan 

54 siswa bersama guru di Buoyant Montessori School Kupang merayakan pesta ulang tahun Maria Montessori yang ke 149 pada Jumat (3

Rayakan Pesta Maria Montessori ke 149, Siswa Buoyant Lakukan Giat Arts dan aneka Kegiatan 
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG 
Para siswa Buoyant Montessori Kupang melakukan kegiatan Art dalam perayaan Ulang Tahun Marie Montessori ke 149 di sekolah mereka pada Jumat (30/8/2019).   

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong 

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Sebanyak 54 siswa bersama guru di Buoyant Montessori School Kupang merayakan pesta ulang tahun Maria Montessori yang ke 149 pada Jumat (30/8/2019). 

Perayaan ulang tahun pelindung dan inspirasi sekolah ini dipusatkan di lokasi Buoyant Montessori School di jalan Sam Ratulangi Kecamatan Kelapa Lima Kota Kupang. 

Maria Montessori merupakan seorang dokter yang menemukan metode kurikulum sekolah Montessori, sebuah kurikulum yang melakukan pendekatan pembelajaran yang bergantung pada kondisi anak. 

Perayaan diawali dengan kegiatan nonton bersama video sejarah hidup Maria Montessori. Selanjutnya, anak anak dibagi ke dalam kelompok untuk bermain game dengan aneka alat peraga. 

Festival Kopi di Lippo Plaza Kupang,  Ajang Promosi Kopi NTT

Sebagai ucapan ulang tahun, anak anak melakukan kegiatan Arts dengan membuat cap tangan yang berwarna warni pada kain putih yang disiapkan. Di kain tersebut juga ditulis ucapan "Happy Birthday Marie Montessori". 

Saat melakukan cap tangan, anak anak tampak antusias dan riang. Mereka juga terlihat bercanda satu sama lain ketika mencelupkan tangannya ke pewarna yang telah disiapkan. 

Kepala Buoyant Montessori School Dince Abanat kepada POS-KUPANG.COM mengatakan bahwa peringatan hari ulang tahun ini penting untuk mengingatkan anak anak bahwa mereka belajar menggunakan metode Montessori yang diciptakan oleh Maria Montessori. 

"Kami merayakan ulang tahun Marie Montessori yang ke 149 karena sekolah kami memakai kurikulum Montessori," katanya. 

Dalam kegiatan tersebut, kata Dince, anak anak diingatkan bahwa sekolah mereka ini menggunakan metode montessori yang ditemukan oleh Marie.

Halaman
12
Penulis: Ryan Nong
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved