Kapolres TTU Benarkan Adanya Laporan Kasus Pencurian Tiga Unit Sepeda Motor Dalam Semalam

ada pengendara kendaraan bermotor yang tidak mencabut kunci saat parkir di tempat umum maupun tempat terbuka.

Kapolres TTU Benarkan Adanya Laporan Kasus Pencurian Tiga Unit Sepeda Motor Dalam Semalam
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI/
Kapolres Kabupaten TTU, AKBP. Rishian Krisna Budhiaswanto. 

Kapolres TTU Benarkan Adanya Laporan Kasus Pencurian Tiga Unit Sepeda Motor Dalam Semalam

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU--Kapolres TTU, AKBP Rishian Krisna Budhiaswanto membenarkan adanya laporan mengenai tiga unit sepeda motor milik warga Kota Kefamenanu yang hilang karena di gasak oleh onkum pencuri dalam semalam.

Padahal, kata Krisna, berbagai upaya telah dilakukan oleh pihak kepolisian terutama patroli pada malam hari dengan maksud untuk mencegah aktivitas masyarakat yang mencurigkan.

Meski demikian, tegas Krisna, Polres TTU tetap berkomitmen meningkatkan kewaspadaan dan akan terus meningkatkan patroli malam baik itu patroli dari Tim Sahbara dan juga patroli lampu biru dari Tim Satlantas Polres TTU.

"Kita tetap berkomitmen bagaimanapun, kasus pencurian ini tidak akan terjadi lagi, dengan intens melakukan partroli pada malam hari," kata Krisna kepada Pos Kupang, Jumat (30/8/2019).

Menurut Krisna, kasus pencurian sepeda motor yang terjadi di Kabupaten TTU itu mayoritas terjadi karena tingkat kewaspadaan dari pemilik kendaraan bermotor yang tidak maksimal.

Bahkan, kata Krisna, ada pengendara kendaraan bermotor yang tidak mencabut kunci saat parkir di tempat umum maupun tempat terbuka.

Padahal, kesadaran masyarakat menjadi penting dalam meletakan kendaraan bermotor sehingga tidak menciptakan kesempatan bagi para pencuri untuk melakukan aksinya.

"Kejadian-kejadian kasus pencurian sepeda motor yang terjadi saat ini karena masyarakat menyimpan atau meletakan kendaraan diluar rumah. Bahkan ada yang saat parkir tidak cabut kunci motornya," ungkapnya.

Atas masalah tersebut, Krisna menghimbau kepada masyarakat kabupaten TTU agar tidak boleh menyimpan kendaraan diluar rumah yang memungkinkan orang untuk berniat mencuri kendaraan tersebut.

Krisna juga mengharapkan, agar tindakan kriminalitas tidak terjadi lagi, maka harus ada penyelarasan antara menghilangkan niat dan menghilangkan kesempatan bagi para pencuri.

Selain itu, tambah Krisna, kesadaran masyarakat untuk menumbuhkan sistem keamanan di lingkungan masing-masing perlu ditingkatkan agar dapat menjamin keamanan lingkungan.

Keberhasilan Sarlin Jones Turut Angkat Citra Pariwisata NTT

Pangdam IX/Udayana Titip Pesan ini Buat Komandan Brigif 21/Komodo Yang Baru

"Saya minta kepada seluruh masyarakat agar perlu partisipasi dan perlu adanya kesadaran diri untuk mengamankan kendaraan bermotornya apalagi asal parkir sampai meninggalkan kunci di motornya," pintahnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved