Ela Kini Bersyukur Mobilnya Berhasil Diamankan Polisi di Polres Belu

Saat itu, mobilnya belum ada di Polres Belu, sedangkan mobil yang lain sudah berhasil diamankan polisi.

Ela Kini Bersyukur Mobilnya Berhasil Diamankan Polisi di Polres Belu
POS KUPANG/TENY JENAHAS
Pemilik mobil, Ela Kini.

Ela Kini Bersyukur Mobilnya Berhasil Diamankan Polisi di Polres Belu

POS-KUPANG.COM| ATAMBUA--Ela Kini, warga Kota Kupang ketika mendatangi Polres Belu, Kamis (29/8/2019) sore nampak gelisah.

Raut wajahnya muram dan kurang semangat karena memikirkan mobilnya yang digelapkan oleh pelaku bernama Sarah. Saat itu, mobilnya belum ada di Polres Belu, sedangkan mobil yang lain sudah berhasil diamankan polisi.

Jajaran Polres Belu mengamankan sembilan unit mobil yang diduga sebagai hasil penggelapan. Kasus tersebut masih dalam penyelidikan Polres Belu. Sejak, Kamis (29/8/2019) polisi terus berupaya untuk mencari keberadaan mobil yang menjadi target penyelidikan, termasuk mobil milik Ela Kini.

Sehari kemudian, Jumat (30/8/2019) suasana batin Ela Kini berubah. Kegembiraan tergambar dengan jelas pada senyum yang merekah di bibirnya. Kedua matanya yang berbinar mengikuti gerak tubuhnya saat berbincang-bincang dengan sejumlah wartawan di Atambua.

Ela menuturkan, mobilnya berhasil diamankan polisi di Polres Belu, Kamis malam dan ia mengetahuinya Jumat pagi. Saat itu, Ela merasa lega dan bersyukur karena harta senilai ratusan juta itu sudah dikembalikan meski urusannya masih panjang.

"Saya bersyukur karena mobil saya sudah dapat. Kapan mau kembali nanti itu urusan dengan polisi. Intinya mobil saya sudah dapat", ungkap Ela penuh kegembiraan.

Ela menuturkan, mobilnya merek Avansa warnah putih dengan nomor polisi DH 1278 HP. Mobil itu disewah oleh pelaku bernama Sarah senilai Rp 6 juta per bulan. Mobil dipakai sejak tanggal 15 Agustus 2019.

Baru-baru ini, Ela menghubungi Sarah dengan tujuan meminta surat-surat kendaraannya untuk proses perpanjang STNK. Namun saat dihubungi nomornya tidak aktif.

Belakangan ini, Ela mendapat informasi bahwa Polres Belu sedang menyelidiki keberadaan mobil-mobil yang diduga hasil penggelapan.

Halaman
12
Penulis: Teni Jenahas
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved