Breaking News:

Sertijab di Polres Sumba Timur, Putra Daerah Dilantik Jadi Kapolsek Pinupahar

sejumlah Perwira dalam jabatan Kabag, Kasat dan Kapolsek, yang berlangsung di lapangan Apel Mapolres setempat

Penulis: Robert Ropo | Editor: Rosalina Woso
Dok.Humas Polres Sumba Timur
Upacara Sertijab di Polres Sumba Timur. 

Sertijab di Polres Sumba Timur, Putra Daerah Dilantik Jadi Kapolsek Pinupahar

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU--Kepolisian Resort (Polres) Sumba Timur menggelar upacara serah terima jabatan (Sertijab) bagi sejumlah Perwira dalam jabatan Kabag, Kasat dan Kapolsek, yang berlangsung di lapangan Apel Mapolres setempat, Rabu (28/8/2019) pagi.

Sertijab itu, dipimpin langsung oleh Kapolres Sumba Timur AKBP Victor M.T. Silalahi, SH.,MH,. Adapun jabatan yang diserah terimakan yaitu Kabag Sumda, Kabag Ren, Kasat Lantas, Kapolsek Pandawai, Kapolsek Lewa, Kapolsek Pinupahar, Kapolsek Waingapu Kota dan Kapolsek Wula Waijilu.

Jabatan Kabag Sumda dan Kabag Ren yang sebelumnya kosong karena pejabat lama pensiun. Jabatan Kabag Ren diisi oleh AKP Eujebio Bere S.H.,M.H yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Pandawai sedangkan jabatan Kabag Sumda diisi oleh AKP Burhanudin yang sebelumnya menjabat sebagai Kaurren Subbagrenmin Ditbinmas Polda NTT.

Selain itu, Kasat Lantas Polres Sumba Timur yang sebelumnya dijabat oleh Iptu Bery Nathaniel, SH diisi oleh Iptu Leyfryds Didrak Mada,S.H yang juga merupakan mantan Kasat Lantas Polres Sikka.

Jabatan Kapolsek Lewa yang diemban oleh Iptu Rio Putrayanto Siahaan, S.I.K digantikan oleh Ipda Sayyid Malik Ibrahim, S.Tr. K.

Putra daerah Sumba Timur Ipda Antonius Umbu Njurumana dilantik sebagai Kapolsek Pinupahar mengantikan Ipda Feryancis Melkianus Dju Bire yang kini menjabat sebagai Kapolsek Wula Waijelu, sedangkan jabatan Kapolsek Pandawai diisi oleh Iptu Gusti Ngurah Bambang Ariawan.

Kapolres Sumba Timur AKBP Victor M. T. Silalahi, SH.,MH dalam sambutanya saat memimpin Sertijab itu, dalam rilis yang dikirim oleh Bagian Humas Polres Sumba Timur kepada POS-KUPANG. COM, Kamis (29/8/2019) menyampaikan, serah terima jabatan dalam organisasi merupakan hal yang biasa dan sebagai bagian dari mekanisme dan dinamika organisasi.

Selain itu, sebagai regenerasi dan promosi pembinaan karier yang senantiasa terjadi berkesinambungan, sehingga dalam rangka mendinamisir organisasi Polri, agar mampu menampilkan reformasi yang memenuhi harapan dan tuntutan masyarakat.

"Dibutuhkan figur manager yang peka terhadap perkembangan lingkungan, responsif, adaptif, konsisten terhadap kebijakan pimpinan Polri, mampu mengelola resiko kebijakan dengan baik, memiliki integritas dan komitmen, terbuka terhadap perubahan, mempunyai pola pandang visioner, serta berwawasan luas,"ungkap Victor.

Menurut Victor, tugas dan tanggungjawab jabatan yang diemban pada era reformasi semakin berat dan penuh resiko. Ini terkait dengan tugas pokok dan tanggungjawab sebagai seorang pemimpin sekaligus manager dalam mendinamisir kegiatan kesatuannya masing-masing.

Kata dia, dengan memberdayakan sumber daya dan potensi yang dimiliki, baik di internal kesatuannya maupun menciptakan terobosan, inovasi yang visioner dalam rangka mencapai visi dan misi kesatuan Polri, yang profesional, modern, dan terpercaya.

Kapolres juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada para pejabat lama yang sudah memberikan dedikasi serta kontribusi positif bagi Polres Sumba Timur, juga menyampaikan selamat jalan, selamat bertugas di tempat yang baru.

Kapolda Pimpin Upacara Gelar Pasukan Operasi Patuh Turangga 2019

RAMALAN ZODIAK BESOK JUMAT 30 AGUSTUS 2019, Scorpio Jangan Menunda, Capricorn Kacau

Kepada para pejabat yang baru, ia menekankan agar sesegera mungkin menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja yang baru serta dapat memberikan seutuhnya kemampuan dan kompetensi yang dimiliki. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo)

 

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved