Meriahkan HUT 55, SMPK Agustinus Adi Sucipto gelar Malam Pentas Seni

Dengan kegiatan ini potensi anak anak kita bisa diasah sehingga outputnya dapat menghasilkan anak anak dengan SDM yang unggul

Meriahkan HUT 55, SMPK Agustinus Adi Sucipto gelar Malam Pentas Seni
POS KUPANG/RYAN NONG
Acara pentas seni di SMP St Agustinus Adisucipto Penfui Kupang pada Rabu (28/8/2019). 

Meriahkan HUT 55, SMPK Agustinus Adi Sucipto gelar Malam Pentas Seni

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Dalam rangka merayakan dan memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-55, SMP Katolik St Agustinus Adi Sucipto Penfui menggelar malam pentas seni siswa pada Rabu (28/8/2019) malam. 

Pentas seni yang mengusung tema "Generasi milenial merangkul budaya kreativitas demi masa depan" tersebut dilaksanakan di Lapangan SMP Katolik St Agustinus Adisucipto Penfui Kecamatan Maulafa Kota Kupang NTT. 

Pentas seni tersebut menampilkan berbagai rangkaian acara yang terdiri dari tarian tradisional, fashion show pakaian adat etnis NTT, puisi bahasa inggris, musik ansambel, stand up comedy, puisi berantai, serta pantomim. 

Kepala SMP Katolik St Agustinus Adi Sucipto RD Yonas Kamlasi mengungkapkan bahwa pelaksanaan pentas seni tahun ini merupakan pelaksanaan edisi keenam. Pelaksanaan ini bertepatan dengan perayaan pesta Santo Agustinus yang merupakan pelindung sekolah. 

"Pentas ini penting karena anak-anak dapat menemukan diri mereka, menemukan kepercayaan diri melalui kegiatan ini, di atas panggung mereka bisa mengeksplorasi secara baik potensi mereka," ujarnya. 

Sekolah, lanjut RD Yonas, berjuang untuk memberikan ruang bagi anak untuk mengeksplorasi bakat sebagai potensi yang dimiliki secara maksimal.

"Pertimbangan kita, saat ini dengan invasi budaya luar yang sangat kuat bisa menjadi satu hal yang melemahkan nilai budaya, anak anak bisa kehilangan semangat untuk belajar budaya, oleh karenanya anak anaknya kita dorong untuk memperdalam budaya dan menampilkannya," katanya. 

Dengan kegiatan tersebut, sekolah berharap agar anak anak tidak tercabut dari akar budaya dan dan kearifan lokal. 

Kegiatan pensi tersebut mendapat apresiasi positif dari para orang tua siswa yang turut hadir dan menyaksikan pementasan anak anak mereka.

Halaman
12
Penulis: Ryan Nong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved