DANA Hadir Membuat Bisnis Lebih Produktif

Selain pengusaha dan pengguna Individual, dompet Digital dana berkolaborasi dengan perbankan

DANA Hadir Membuat Bisnis Lebih Produktif
POS-KUPANG.COM/Yeni Rachmawati
PR Manager DANA, Restituta Ajeng Arjanti, memperkenlkan DANA pada Media Briefing DANA, di Coffee Bean & Tea Leaf, Transmart, Kamis (29/8/2019). 

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Selain pengusaha dan pengguna Individual, dompet Digital dana berkolaborasi dengan perbankan untuk meningkatkan jumlah pengguna layanan perbankan sekaligus untuk meningkatkan inklusi finansial secara luas.

Melalui sinergi dengan dana, bank-bank yang memiliki jumlah cabang terbatas tetap dapat meningkatkan jumlah pengguna layanan nya karena baik pengguna maupun pengusaha memiliki opsi untuk menyimpan akunnya di dana, atapun mengirimkan uang ke rekening bank melalui DANA.

65 Desa di Flores Barat Belum Berlistrik, Ini Kendala yang Dihadapi PLN

"Dana bukan pengganti bank, melainkan pelengkap transaksi pembayaran atau penggunaan layanan perbankan. Sebagai contoh, DANA mampu memfasilitasi transfer saldo dengan cepat dan mudah melalui layanan Kirim DANA dan Minta DANA, serta memungkinkan pengguna membayar dengan kartu debit atau kartu kredit mereka yang sudah tersimpan di dompet digital DANA. Dengan layanan layanan sinergis tersebut, baik pelaku usaha maupun konsumen tetap dapat melakukan aktivitas transaksi meskipun sedang tidak membawa uang tunai atau pun berada jauh dari ATM," kata PR Manager DANA, Restituta Ajeng Arjanti, pada Media Briefing DANA, di Coffee Bean & Tea Leaf, Transmart, Kamis (29/8/2019).

Ketahuan Warga Berduaan, Pria Beristri Kabur Tinggalkan Selingkuhan Sendirian, Polisi Turun Tangan

Restituta mengatakan dari sisi pelaku usaha, transaksi menggunakan DANA juga dapat membuat bisnis berjalan lebih produktif dan efisien. Mereka bahkan tak perlu khawatir lagi jika tidak memiliki Uang pecahan untuk kembalian atau khawatir dengan risiko kehilangan uang.

Dengan dompet digital DANA, transaksi dengan nominal tak lazim seperti Rp 1 pun dapat terlayani.

Sinergi DANA dengan dunia usaha dan perbankan di Indonesia diharapkan makin meningkatkan antusiasme dan kepercayaan masyarakat dalam menerapkan menerapkan budaya non tunai dan non kartu.

Budaya ini penting untuk diwujudkan karena diyakini mampu berkontribusi terhadap penghematan pengeluaran negara dalam produksi dan distribusi uang fisik, serta terhadap penghematan pengeluaran bank untuk pembangunan dan pengelolaan ATM yang berbiaya tinggi.

"Melalui pengembangan inovasi yang terus kami lakukan pada dompet digital DANA dan solidnya sistem keamanan yang kami bangun, Kami ingin meyakinkan publik bahwa era teknologi digital 4.0 tidak hanya melakukan transformasi digital. Mereka tak perlu merombak jenis usaha atau model bisnisnya dan tak perlu mengkhawatirkan keamanannya," tuturnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Yeni Rachmawati)

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved