Maybank KC Kupang Gelar Global CR Day, Perindah Pantai Tedis

Maybank Group menyelenggarakan Global Corporate Responsibility (CR) Day atau seringkali disingkat menjadi Global CR Day.

Maybank KC Kupang Gelar Global CR Day, Perindah Pantai Tedis
POS-KUPANG.COM/Yeni Rachmawati
Branch Manager Maybank Cabang Kupang, Agustinus Budy Halan (kanan) menyerahkan donasi berupa alat kebersihan yang diterima Lurah LLBK, Ibu Anastasia Manafe, Sabtu (24/8/2019). 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Sebagai bagian dari Maybank Grup dan sejalan dengan misi perusahaan, yakni "Humanising Financial Services" maka setiap tahun, sejak 2010, Maybank Group menyelenggarakan Global Corporate Responsibility (CR) Day atau seringkali disingkat menjadi Global CR Day.

Global CR Day menjadi hari yang dipersembahkan oleh karyawan Maybank (Maybankers) di seluruh dunia untuk mewujudkan tanggung jawab perusahaan terhadap situasi sosial dan lingkungan di sekelilingnya dan juga bagian dari program engagement karyawan yang bertujuan untuk membangun kebersamaan dan menumbuhkan jiwa sosial karyawan melalui inisiatif sosial.

LP2M Undana Dampingi Peternak Sapi di Mabar

Pada tahun 2019 ini, Maybank Indonesia mengambil tema "Maybank Cares About The Environment".

Melalui tema tersebut, Maybank Indonesia berinisiatif untuk mempromosikan kesadaran untuk pengurangan penggunaan plastik dan pengelolaan sampah plastik kepada Maybankers dan masyarakat dengan melakukan serangkaian kegiatan.

Kegiatan Global CR Day tahun ini selaras dengan inisiatif Bank yang mulai mengkampanyekan slogan Maybank Peduli Bumi.

Cegah Rabies Dinkes Manggarai Bangun Posko Rabies Senter

Inisiatif ini wujud komitmen Maybank Indonesia untuk menjaga keberlangsungan hidup alam dan makhluk di dalamnya yang juga berimbas pada keberlanjutan usaha dan pembangunan bangsa.

Global CR Day 2019 telah diadakan serentak di seluruh wilayah kerja Maybank Group (kecuali kantor pusat dan kantor cabang Bali Maybank Indonesia) pada hari Sabtu, 24 Agustus 2019.

Tujuan dari pelaksanaan kegiatan sosial ini sendiri selain bagian dari kampanye Maybank Peduli Bumi, juga meningkatkan hubungan baik karyawan dengan warga masyarakat, khususnya masyarakat di sekitar kantor Maybank Indonesia.

Oleh karena itu, lokasi kegiatan sosial tahun ini dikhususkan untuk dilakukan di pantai (aksi bersih pantai) atau sekolah, panti asuhan, atau pusat pengembangan komunitas lainnya yang berada dekat dengan wilayah operasional kantor cabang Maybank.

Branch Manager Maybank Cabang Kupang, Agustinus Budy Halan, kepada POS-KUPANG. COM, Rabu (28/8/2019), mengatakan pada tahun ini, Bank Maybank cabang Kupang telah menyelenggarakan Global CR Day 2019, bertempat di Pantai Tedis, Kelurahan LLBK, pada Sabtu 24 Agustus 2019.

Kegiatan tersebut dimulai dari pukul 05.30 - 10.00 Wita. "Pemilihan pantai Tedis ditentukan sebagaimana dengan tujuan dan pengarahan pelaksanaan lokasi kegiatan yang telah ditetapkan Maybank di seluruh Indonesia," tuturnya.

Kegiatan yang telah dilakukan pada Global CR Day 2019 Maybank Cabang Kupang, diantaranya membersihkan sampah-sampah yang ada di area pantai Tedis, memperindah pantai Tedis, dengan melakukan pengecetan ulang pada jembatan Tedis, memberikan donasi berupa alat-alat kebersihan kepada Lurah LLBK, untuk ditempatkan di pantai Tedis sendiri maupun di kelurahan.

Kegiatan ini, kata Budy, dilakukan oleh seluruh karyawan Maybank Cabang Kupang, yang juga dihadiri oleh Lurah LLBK, Ibu Anastasia Manafe bersama dengan pegawai kelurahan, serta masyarakat sekitar.

"Kami mendapat apresiasi penuh dari Lurah LLBK yang ikut bergabung pada kegiatan tersebut. Beliau berterimakasih kepada Maybank baik dari Pimpinan hingga seluruh karyawan atas terselenggaranya kegiatan sosial ini. Beliau berpendapat bahwa kegiatan sosial yang telah di lakukan Maybank Cabang Kupang juga sejalan dengan program pemerintah yang telah dicanangkan terkait pengelolaan sampah plastik. Harapan beliau kedepan agar masyarakat semua selalu menjaga kebersihan untuk menciptakan lingkungan yang sehat," tutupnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Yeni Rachmawati)

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved