Ini Anggaran Bangun Air Mancur Simpang Lima Bandara Ende

Pemda Ende melalui Dinas Pekerjaan Umum setempat mengalokasikan dana sebesar Rp 4.297.108.000,00 guna menata Monumen Pancasila dan Air Mancur Simpang

 Ini Anggaran Bangun Air Mancur Simpang Lima Bandara Ende
POS KUPANG/ROMUALDUS PIUS
GUSUR/Taman Monumen Pancasila Yang Sudah Digusur, Rabu (28/8/2019). 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM,ENDE---Pemda Ende melalui Dinas Pekerjaan Umum setempat mengalokasikan dana sebesar Rp 4.297.108.000,00 guna menata Monumen Pancasila dan Air Mancur Simpang Lima, Kota Ende. Dana untuk pekerjaan itu bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) Tahun Anggaran 2019.

Kepala Dinas (Kadis) PU Kabupaten Ende, Frans Lewang mengatakan hal itu kepada Pos Kupang.Com, Rabu (28/8/2019) ketika dikonfirmasi mengenai rencana pekerjaan menata Monumen Pancasila yang ada di Simpang Lima Bandara, Ende.

Frans mengatakan untuk rencana pekerjaan tersebut saat ini pihak renakan telah melakukan pengggusuran lokasi yang akan dibangun air mancur. Rencananya air mancur akan dibangun di persimpangan jalan atau simpang lima yang selama ini terdapat tugu yang diatasnya tertanam tiang listrik.

Ini Motif Pelaku, SADIS- 5 Tahun Sembunyikan 4 Jasad Saudaranya di Kubangan Bebek

Pacar Curiga saat Masuk Kamar, Ternyata Jenazah Terpanggang dalam Mobil Dibunuh Baru Dibakar, Motif

Sedangkan mengenai keberadaan monumen Pancasila, Frans mengatakan bahwa hal itu masih akan dikaji kembali keberadaannya apa akan dipertahankan atau bakal digusur guna dibangun yang baru.

Bursa Transfer - Pemain Anyar Persib Bandung akan Hengkang, Ini Kata Pelatih Maung Bandung

Daftar Pemain Resmi Hengkang, Persib Bandung Paling Banyak? Jendela Bursa Transfer Liga 1 2019

“Untuk tahap akan dibangun air mancur sedangkan soal Monumen Pancasila akan dikaji lagi,”kata Frans.
Pelaksanaan pekerjaan pembangunan air mancur dan Monumen Pancasila ujar Frans dilaklukan oleh CV Dua Gemilang selaku kontraktor pelaksana dan CV Putra Timor Raya selaku pengawas.

Pekerjaan tersebut diawasi oleh TP4D Kejaksaan Negeri Ende.
Pantuan Pos Kupang.Com, Rabu (28/8/2019) tugu yang ada di Simpang Lima Arah Bandara Ende telah digusur begitupun dengan taman yang ada depan Monumen Pancasila juga telah digusur. Tidak jauh dari lokasi tampak papan proyek ditempelkan di pagar rumah warga.

Dalam papan proyek tertulis pekerjaan penataan taman Monumen Pancasila dan air mancur Simpang Lima, Kelurahan Mautapaga, Kecamatan Ende Timur. Kontraktor pelaksana CV Dua Gemilang dan Konsultan Pengawas CV Putra Timor Raya. Juga tertulis pekerjaan ini dalam pengawasan TP4D Kejaksaan Negeri Ende. (*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved