Pertama Kali Tokopedia Gelar Pelatihan di Kupang, Ini Tujuannya

Pertama kali Tokopedia bekerja sama dengan Direktorat Jenderal Pajak menggelar Pelatihan dan Pemasaran Produk UMKM.

Pertama Kali Tokopedia Gelar Pelatihan di Kupang, Ini Tujuannya
Pos Kupang.com/yen
SAMBUTAN -- Kepala KPP Pratama Kupang, Moch Luqman Hakim memberikan sambutan pada kegiatan BDS di Gedung Keuangan Negara, Selasa (27/8/2019). 

Laporan Reporter POS-KUPANG. COM, Yeni Rachmawati

POS-KUPANG. COM | KUPANG -- Pertama kali Tokopedia bekerja sama dengan Direktorat Jenderal Pajak menggelar Pelatihan dan Pemasaran Produk UMKM.

Bersama KPP Pratama Kupang Tokopedia menggelar pelatihan di Aula Lantai VII Kantor Gedung Keuangan Negara, Selasa (27/8/2019).

Kegiatan ini bentuk komitmen Tokopedia untuk melakukan pemerataan ekonomi secara digital kepada para pelaku UMKM seluruh Indonesia.

Bagian Hubungan Pemerintah Tokopedia, Zulfa, kepada POS-KUPANG. COM, Selasa (27/8/2019), mengatakan pelaku UMKM di Kupang juga bisa memiliki kesemapatan yang sama untuk bisa memasarkan seluruh prodak Indonesia.

Setelah itu, kata Zulfa, Tokopedia pusat akan menindaklanjuti performance dari NTT. "Bila bagus maka akan dilakukan pelatihan selanjutnya. Karena kita

Ingin sebanyak-banyaknya pelaku UMKM di Kupang bisa promosi prodaknya," ujarnya.
Demi mewujudkan misi Tokopedia terus berkomitmen untuk bekerja sama dengan Dirjen Pajak melakukan kegiatan BDS di berbagai daerah.

Saat ini sudah sekitar 6 juta pengusaja yang bergabung di Tokopedia dan 70 persen prodak dari UMKM.
Pemilik UMKM N48, Nona Adu, mengaku senang bisa mengikuti pelatihan ini.

Menurutnya ini kesempatan yang luar biasa dirinya bisa mengikuti pelatihan dari Tokopedia, sehingga ia bisa mengetahui informasi dan pengetahuan agar prodaknya bisa dipasarkan secara nasional maupun internasional. (*)

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved