Pelantikan DPRD Ende Disebut Moment Bersejarah, Simak YUK

Ketua DPRD Kabupaten Ende sementara, Fransiskus Taso dalam sambutannya mengatakan bahwa pelaksanaan pelantikan merupakan mo

Pelantikan DPRD Ende Disebut Moment Bersejarah, Simak YUK
POS KUPANG/ROMUALDUS PIUS
LANTIK/Ketua PN Ende, I Komang Dediek Prayoga, SH, M.Hum Melantik Anggota DPRD Kabupaten Ende Periode 2019-2024, Selasa (27/8/2019). 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM,ENDE-- Ketua DPRD Kabupaten Ende sementara, Fransiskus Taso dalam sambutannya mengatakan bahwa pelaksanaan pelantikan merupakan momentum bersejarah bagi Kabupaten Ende.

Momen dimana 30 orang putra dan putri terbaik Kabupaten Ende mengucapkan sumpah dan janjinya untuk mengemban amanat masyarakat Kabupaten Ende guna bersama pemerintah dan semua pemangku kepentingan untuk bersama-sama membangun Kabupaten Ende menuju sebuah perubahan.

30 Anggota DPRD TTU Dapat Pin Emas

Hal tersebut dikatakan Ketua DPRD Kabupaten Ende sementara, Fransiskus Taso dalam sambutannya pada acara pelantikan Anggota DPRD Kabupaten Ende masa jabatan 2019-2024, Selasa (27/8/2019) di Gedung DPRD Kabupaten Ende.

Dikatakan sebagai mitra Pemerintah Kabupaten Ende terutama dalam menjalankan fungsi legislasi dan fungsi anggaran serta fungsi pengawasan harus benar-benar dijalankan sesuai koridor yang ada serta berpijak pada aturan yang berlaku.

Ide masukan maupun kritikan terhadap kinerja pemerintah harus benar-benar dalam semangat untuk membawa perubahan dan kemajuan daerah ini dengan kepentingan masyarakat di atas segala-galanya maupun bukan menunjukkan siapa yang paling berkuasa tetapi dalam kebijakan yang lebih dimaksudkan agar setiap kebijakan yang dihasilkan harus benar-benar pro rakyat,ujar Fransiskus.

3 Pemain Persib Bandung Salah hingga Terjadi Gol Badak Lampung FC, Bojan dan Jupe? Ini Fotonya

“Harus dipahami bahwa kita yang terhormat ini karena kepercayaan yang didalamnya mengandung amanah dari masyarakat oleh karena itu sudah menjadi tanggung jawab bagi kita untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat,”kata Fransiskus.

Fransikus mengajak Anggota DPRD Kabupaten Ende untuk menjadikan lembaga terhormat sebagai rumah besar aspirasi masyarakat Kabupaten Ende guna menyampaikan hal-hal yang perlu mereka suarakan.

“Tugas dan kewajiban kita adalah mendengar dan menampung dan kemudian bersama-sama pemerintah mencari solusi penyelesaian yang tepat untuk menjawabi aspirasi masyarakat,”kata Fransiskus.
Dikatakan setiap tuntutan maupun aspirsasi masyarakat harus sebisa mungkin cepat diselesaikan. Jangan biarkan asporasi masyarakat berakhir sebatas aspirasi tanpa penyelesaian. (*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved