Delegasi Negara G7 Afrika-Filipina Berkunjung ke Belu, Ini Tujuannya

Para delegasi negara grup tujuh Afrika-Filipina berkunjung ke Kabupaten Belu, ini tujuannya

Delegasi Negara G7 Afrika-Filipina Berkunjung ke Belu, Ini Tujuannya
POS-KUPANG.COM/Teni Jenahas
Rapat pemantapan pengamanan kunjungan delegasi negara G7 plus di Kantor Bupati Belu, Senin (26/8/2019). 

Para delegasi negara grup tujuh Afrika-Filipina berkunjung ke Kabupaten Belu, ini tujuannya

POS-KUPANG.COM | ATAMBUA - Sesuai rencana, negara-negara yang tergabung dalam Grup Tujuh (G7) yakni, Afrika, Burundi, Liberia, Sudan dan Filipina akan berkunjung ke Kabupaten Belu tanggal 28 Agustus 2019.

Kedatangan perwakilan negara G7 ini bertujuan untuk melihat secara langsung wilayah perbatasan negara antara Indonesia dan Timor Leste serta aktivitas pelintas batas di PLBN Motaain dan pasar Motaain. Kemudian, melihat langsung kehidupan sosial bermasyarakat di wilayah perbatasan Indonesia-Timor Leste.

Ini Pesan Yeni Veronika Saat Menyerahkan Bantuan Kasih ke Panti Asuhan di Manggarai

Kunjungan tersebut merupakan rangkian kegiatan dari perwakilan negara G7 yang hadir dalam upacara peringatan HUT Referendum Timor Leste ke-20.

Bupati Belu, Willybrodus Lay mengatakan hal itu kepada wartawan, Senin (26/8/2019). Menurut Willy Lay,
terkait kunjungn tersebut, Pemerintah Kabupaten Belu telah melakukan rapat pemantapan pengamanan serta agenda kegiatan yang akan dipusatkan di PLBN Mota'ain, Desa Silawan. Delegasi negara G7 juga direncanakan berkunjung ke Kota Atambua, secara khusus melihat Galery Tenun Atambua.

34 Finalis Miss Grand Indonesia 2019 Sudah Tinggalkan Labuan Bajo

Bupati Willy Lay mengatakan, kunjungan yang dilakukan delegasi negara G7 tersebut merupakan suatu kebanggaan untuk Kabupaten Belu sebagai kabupaten perbatasan. Karena dari kunjungan tersebut bisa mengispirasi negara-negara di dunia tetang kehidupan sosial bermasyarakat di wilayah perbatasan yang sangat akur, damai dan aman dan bersahabat.

Apabila hal itu yang dilihat maka Kabupaten Belu akan menjadi contoh bagi negara-negara di dunia dalam hal membangun dan merawat tali persahabatan antar sesama warga negara di wilayah perbatasan negara.

Rapat pemantapan pengamanan VIP digelar di ruang rapat Bupati Belu, Senin (26/8/2019). Rapat dihadiri unsur TNI, Polri, Bea Cukai, Imigrasi, PLBN dan Karantina. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Teni Jenahas)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved