Prakiraan Cuaca

Peringatan Dini BMKG Minggu 25 Agustus 2019: Waspada Angin Kencang dan Gelombang Tinggi

BMKG merilis peringatan dini untuk beberapa provinsi di Indonesia pada hari Minggu, (25/8/2019) melalui situs resmi bmkg.go.id.

Peringatan Dini BMKG Minggu 25 Agustus 2019: Waspada Angin Kencang dan Gelombang Tinggi
net
ilustrasi angin kencang

Peringatan Dini BMKG Minggu 25 Agustus 2019: Waspada Angin Kencang dan Gelombang Tinggi 

POS-KUPANG.COM- Badan Metereologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis peringatan dini untuk beberapa provinsi di Indonesia pada Hari ini. Minggu, (25/8/2019) melalui situs resmi bmkg.go.id.

Terdapat beberapa wilayah yang diberi peringatan dini karena berpotensi terkena gejala alam seperti Gelombang Tinggi, Angin Kencang, Hujan Lebat disertai petir dan potensi kebakaran hutan.

Aceh
Waspada Hujan sedang hingga Lebat yang dapat disertai kilat atau petir dengan Angin Kencang di wilayah Aceh bagian tengah, Aceh bagian tenggara dan sekitarnya.

Sumatera Barat
Waspada potensi Hujan sedang hingga Lebat dapat disertai petir/kilat dan Angin Kencang pada sore hingga malam hari di wilayah Padang Pariaman, Pasaman Barat dan Agam.

Riau
Waspada terhadap potensi Hujan intensitas sedang hingga Lebat yang dapat disertai dengan petir dan Angin Kencang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Siak, Kabupaten Rokan Hulu, Kabupaten Kampar, Kota Dumai, Kabupaten Pelalawan, dan Kota Pekanbaru pada siang atau sore dan malam atau dini hari.

Sumatera Selatan
Waspada potensi mudah terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

 • Enam Lokasi Wisata di Sumba Timur Hari Ini Cuacanya Cerah, Simak YUK

Banten
Waspada potensi terjadi Angin Kencang di wilayah Kabupaten Pandeglang bagian selatan dan barat, Kabupaten Lebak bagian selatan, serta waspada potensi Gelombang Tinggi di Selat Sunda bagian selatan dan Samudera Hindia selatan Banten.

Sulawesi Tengah
Berpotensi Hujan sedang hingga Lebat disertai Angin Kencang pada siang dan malam hari di wilayah Tolitoli, Buol, Donggala, Parimo, Kota Palu, Sigi dan Poso.

Halaman
12
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved