Gelar Festival Wonderful Indonesia, Kementrian Pariwisata Dorong Ekonomian Masyarakat di Perbatasan

Kementrian Pariwisata Indonesia mendorong geliat pembangunan pariwisata di daerah wilayah perbatasan. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan me

Gelar Festival Wonderful Indonesia, Kementrian Pariwisata Dorong Ekonomian Masyarakat di Perbatasan
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI/
Perwakilan Kementrian Pariwisata Indonesia Herbin Saragih, Pejabat Kantor Penghubung KBRI Oecusse, Marya Onny Silaban, dan Sekretaris Dinas Pariwisata TTU, Yoneta S. Kono serta Kapospol Wini memukul gong sebagai tanda membuka kegiatan festival wonderful Indonesia di PLBN Wini, Sabtu (24/8/2019) 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU-Kementrian Pariwisata Indonesia mendorong geliat pembangunan pariwisata di daerah wilayah perbatasan. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan menggelar kegiatan festival wonderful Indonesia.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di pelataran Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Wini, di Desa Humsu Wini, Kecamatan Insana Utara, Sabtu (24/8/2019).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Perwakilan Kementrian Pariwisata Indonesia Herbin Saragih, Pejabat Kantor Penghubung KBRI Oecusse, Marya Onny Silaban, dan Sekretaris Dinas Pariwisata Kabupaten TTU, Yoneta S. Kono, serta para undangan lainnya.

Ini yang Disampaikan Sarlin Jones, Gadis Cantik Mewakili NTT di Ajang Miss Grand Indonesia 2019

Perwakilan Kementrian Pariwisata Indonesia Herbin Saragih kepada Pos Kupang mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka medatangkan wisatawan dari luar negeri ke Indonesia khususnya di wilayah perbatasan antara RI-RDTL.

"Karena kita punya target mendatangkan wisatawan Timor Leste sebanyak 1,75 juta orang pada tahun 2019," ujarnya.

Untuk mencapai target tersebut, kata Herbin kementrian pariwisata mempunyai strategi salah satunya dengan menggelar kegiatan festival wonderful untuk menarik minat wisatawan mancanegara datang ke Indonesia.

"Mereka belanja disini, mereka menikmati hiburan seperti yang sudah kita lakukan ini, dan juga lebih dari itu menjalin hubungan silaturahmi, karena memang kita masih satu budaya, sehingga kita lebih mempererat hubungan kita," terangnya.

Herbin mengatakan, kegiatan festival wonderful Indonesia yang dilaksanakan di perbatasan karena memang PLBN merupakan pintu masuk resmi orang Timor Leste ke Indonesia yang jumlahnya tercatat secara real.

"Jadi kita mau mereka mematuhi aturan bahwa mereka melakukan transaksi apapun harus dengan legal, bukan ilegal. Jadi sudah tidak boleh lagi melalui jalan tikus karena resikonya tinggi," terangnya.

Halaman
12
Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved