Cegah Stunting Lovamil dan Puskesmas Sikumana Gelar Kelas Ibu Hamil

Dalam rangka membantu mencegah Stunting di NTT, khususnya di Kota Kupang Lovamil bekerja sama dengan Puskesmas Sikumana Kota Kupang

Cegah Stunting Lovamil dan Puskesmas Sikumana Gelar Kelas Ibu Hamil
POS-KUPANG.COM/Laus Markus Goti
Suasana kelas ibu hamil di Aula Gereja Santa Familia Sikumana, Kota Kupang, Kamis (22/8/2019). 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Dalam rangka membantu mencegah Stunting di NTT, khususnya di Kota Kupang Lovamil bekerja sama dengan Puskesmas Sikumana Kota Kupang menggelar kelas ibu hamil.

Kegiatan ini dilaksanakan di aula gereja Santa Familia Sikumana dengan beragam aktivitas seputar kehamilan. kamis (22/08/2019)

Acara dimulai dengan pemberian edukasi mengenai pentingnya 1000 Hari Pertama Kelahiran atau yang biasa disingkat 1000 HPK oleh bidan Dina selaku bidan koordinator dari Puskesmas Sikumana, lalu dilanjutkan dengan pemutaran video bagaimana nutrisi pada 1000 HPK sangat penting agar terhidar dari stunting yang menyebabkan perkembangan tubuh anak terhambat.

Sekdes Banitobo: Kami Harus Tangkap Pelaku Bom Ikan

"Acara seperti ini sangat perlu untuk sering diadakan agar di kesadaran masyarakat kota kupang lebih sadar akan pentingnya memperhatikan nutrisi yang dikonsumsi selama masa kehamilan" ungkap Bidan Dina saat memberikan materi kepada para ibu hamil.

Tim promosi dari lovamil tidak lupa memberikan sample yang dapat langsung diminum untuk dapat merasakan langsung rasa dari susu lovamil, nutrisi ibu hamil.

Tak Bisa Menghindar Jalan Berlubang, Pengendara Sepeda Motor Terperosok, Begini Kondisinya

Lovamil mengandung ekstra daun katuk yang dapat memperlancar ASI.
Setelah pemberian materi dari ibu dina, dilanjutkan dengan senam hamil yang dapat membantu ibu-ibu hamil dalam mempersiapkan kelahirannya bayi mereka.

Branch Representative Lovamil untuk cabang kupang, Kevin Valian Sayoga sangat antusias atas kerja sama antara pihak Puskesmas dan Lovamil.

"Nutrisi yang baik akan membantu tumbuh kembang janin didalam tubuh sang ibu dan mencegah stunting " tuturnya.

Kevin mengungkapkan bahwa selain dari makanan untuk mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan saat kehamilan, susu ibu hamil dan menyusui Lovamil juga perlu dikonsumsi saat hamil, karena Lovamil mengandung nutrisi yang tepat agar tumbuh kembang janin di dalam tubuh ibu lebih sehat.

Ia menyampaikan Lovamil berkomitmen membantu mencegah stunting di provinsi Nusa Tenggara Timur khususnya kota Kupang dengan dukungan dari masyarakat dan pemerintah kota setempat. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Laus Markus Goti)

Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved