6 Tim Ramaikan Liga Desa Nusantara 2019 Zona Seri Provinsi

Sebanyak 6 Tim sepak bola perwakilan dari 5 Kabupaten mengikuti Liga Desa Nusantara 2019 seri Provinsi NTT

6 Tim Ramaikan Liga Desa Nusantara 2019 Zona Seri Provinsi
POS-KUPANG.COM/Dion Kota
Suasana pertandingan Liga Desa Nusantara antara Biloto Vs Tunbaun, Kamis (22/8/2019) 

POS-KUPANG.COM | SOE - Sebanyak 6 Tim sepak bola perwakilan dari 5 Kabupaten mengikuti Liga Desa Nusantara 2019 seri Provinsi NTT yang digelar di lapangan sepak bola Desa Kesetnana, Kamis (22/8/2019) siang.

Tim 6 akan saling sikut untuk meraih juara pertama guna menjadi perwakilan seri propinsi NTT berlaga di seri Nasional pada Oktober mendatang.

Tim tim yang mengikuti Liga Desa Nusantara adalah Desa Biloto dan Desa Mnele Lete dari kabupaten TTS, desa terong, Flores timur, desa tunbaun, Kabupaten Kupang, desa golo langkok, Kabupaten Manggarai dan desa Kabuna, Kabupaten Belu.

Tokoh Masyarakat Alorawe Datangi Dinas Pendidikan Nagekeo, Ini yang Mereka Sampaikan

Ketua panitia, Junedi Bana dalam sambutannya mengatakan, liga desa Nusantara diselenggarakan oleh Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonsia.

Liga Desa Nusantara sudah melewati seri kabupaten dan saat ini memasuki seri propinsi. Seri propinsi yang diikuti enam tim akan digelar dari tanggal 22 Agustus hingga 24 Agustus mendatang.

Tim yang menjadi juara di seri provinsi akan menjadi wakil untuk berlaga di seri Nasional yang akan digelar di Sidoarjo pada Oktober mendatang.

Wabup Kupang Berang Pengadaan Komputer untuk Dukung Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial

"Ini merupakan seri propinsi yang akan menentukan wakil kita (Provinsi NTT) untuk berlaga di seri Nasional di Sidoarjo mendatang," ungkap Bana.

Turnamen liga desa Nusantara sendiri dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati TTS, Jhony Army Konay didampingi korwil seri provinsi NTT, Sirpi Seko dengan menendang bola perdana. Dalam sambutannya, Wabup Army meminta agar seluruh pemain menjunjung tinggi nilai sportivitas.

Pertandingan Liga Desa Nusantara diharap bisa menjadi media untuk menumbuhkan bakat-bakat sepak bola dari desa yang nantinya akan berkembang menjadi pemain profesional. Dirinya berharap para pemain bisa tetap menjunjung tinggi nilai persaudaraan dalam pertandingan Liga Desa Nusantara ini.

" Selamat bertanding dan tunjukkan penampilan yang terbaik. Tetap utamakan sportivitas dan persaudaraan dalam turnamen ini," pinta Wabup Army.

Pantauan POS-KUPANG.COM, pada pertandingan pertama yang mempertemukan Desa desa golok Langkok, Kabupaten Manggarai Vs Desa Tunbaun, Kabupaten Kupang, dimenangkan Desa Golo Langkok dengan skor 5:1. Dipertandingan kedua, Desa Mnele Lete harus mengakui keunggulan Desa Terong Dari Kabupaten Flores Timur. Di pertandingan ke tiga, Desa Biloto untuk sementara unggul 4:0 atas Desa Tunbaun, Kabupaten Kupang pada 20 menit babak pertama. (Laporan Reporter POS- KUPANG.COM, Dion Kota)

Penulis: Dion Kota
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved