KPPN Ruteng Pertahankan Sertifikat ISO 9001:2015, Hasil Audit Lembaga ISO Tuvrheiland di Jerman

Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Ruteng berhasil mempertahankan Sertifikat ISO 9001 : 2015.

KPPN Ruteng Pertahankan Sertifikat ISO 9001:2015, Hasil Audit Lembaga ISO Tuvrheiland di Jerman
POS-KUPANG.COM/Aris Ninu
Kepala Kanwil Jenderal Perbendaharaan NTT, Lydia Kurniawati Christyana dan Kepala KPPN Ruteng, Muhammad Firbana bersama Auditor Abdul Manan Maruli pose bersama di Kantor KPPN Ruteng. 

POS-KUPANG.COM | RUTENG -Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Ruteng berhasil mempertahankan Sertifikat ISO 9001 : 2015.

Hasil audit Surveilance System Manajemen Mutu (SMM) ISO 9001: 2015 pada KPPN Ruteng, Selasa (20/8/2019) oleh

Lembaga Audit ISO 9001 : 2015 Tuvrheiland yang berpusat di Jerman melalui kantor cabang di Jakarta telah mengumumkan hasil audit kepada Kepala Kanwil Jenderal Perbendaharaan NTT, Lydia Kurniawati Christyana dan Kepala KPPN Ruteng, Muhammad Firbana melalui konferensi pers usai audit.

Auditor Abdul Manan Maruli dalam keterangannya kepada wartawan di KPPN Ruteng, Selasa (20/8/2019) siang mengatakan, setelah pihaknya melakukan audit maka KPPN Ruteng tetap konsisten menjalankan prosedur dan aturan-aturan yang sudah diberikan dan pihaknya memastikan pelayanan yang diberikan kepada satuan kerja (Satker) adalah pelayanan yang terbaik yang menunjang dari apa pencapaian kerja dan dari apa harapan-harapan satker.

Menteri ATR BPN Sofyan Djalil Puji Kebersihan Kantor Bupati Kupang

TRIBUN WIKI: Yuk Hunting Tas Model Terbaru di Toko Tas Murah

"Salah satu tugas mulia KPPN itu adalah menyalurkan dana APBN kepada di area wilayah kerjanya. Saya senang sekali meskipun di sini kantor itu tidak seperti di tempat lain. Namun prestasi kerjanya berkualitas yang ditunjukkan tidak kalah dengan kota-kota yang ada di Jakarta. Semua aturannya sesuai dengan apa yang disarankan. Semua ruangannya tersedia di KPPN Ruteng dan ada pemisahan seperti ruang baca dan kaum difabel. Ada juga pemisahan perempuan dan laki-laki," kata Maruli.

Ia mengatakan, komitmen dari Tim KPPN Ruteng untuk menyelesaikan prosesnya itu dalam waktu 1 jam harus sudah selesai, telah dibuktikan.

"Saya sudah melihat langsung dari front office itu, mereka mencatat sistem yang sudah sampai verifikasi masing-masing seksi sampai akhirnya uang yang dari APBN dijamin sudah ditransfer di hari yang sama," kata Maruli.

Kepala Kanwil Jenderal Perbendaharaan NTT, Lydia Kurniawati Christyana bersama Kepala KPPN Ruteng, Muhammad Firbana mengaku senang atas prestasi yang diraih KPPN Ruteng guna mempertahankan Sertifikat ISO 9001:2015.

"Dalam proses audit ada hasil yang diberikan menunjukkan tidak ada temuan minor ataupun mayor.Yang ada 2 masukan untuk perbaikan dan mencatat hal-hal positif pencapaian kerja kinerja prestasi itu sangat membanggakan .Ya saya senang sekali karena sudah menunjukkan bahwa kita sebagai pelayan publik itu bisa menjadi salah satu dari yang terbaik KPPN di Indonesia sebagaimana harapan dari masing-masing satker sebagai penyalur dana," kata Kepala Kanwil Jenderal Perbendaharaan NTT, Lydia Kurniawati Christyana.

Kepala KPPN Ruteng, Muhammad Firbana menegaskan, akan memperbaiki semua masukan agar pelayanan di KPPN Ruteng sesuai harapan dan sesuai standar . (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Hermina Pello
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved