Presiden Jokowi Panen Garam dan Serahkan Sertifikat Tanah

Presiden Joko Widodo akan memanen Garam di Kabupaten Kupang, NTT. Selain memanen garam, Jokowi juga akan menyerahkan Sertifikat Tanah kepada warga.

Presiden Jokowi Panen Garam dan Serahkan Sertifikat Tanah
POS KUPANG/SERVAN MAMMILUANUS
Presiden Jokowi di Manggarai Barat 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Presiden Joko Widodo akan memanen Garam di Kabupaten Kupang, NTT. Selain memanen garam, Jokowi juga akan menyerahkan Sertifikat Tanah kepada warga.

Informasi yang diperoleh POS-KUPANG.COM di Kantor Gubernur NTT, Selasa (20/8/2019) , Presiden kembali berkunjung ke Provinsi NTT.

Dalam kunjungan ini, Jokowi akan memanen perdana garam di Kabupaten Kupang.

Jokowi akan Berkunjung ke Papua, Simak Penjelasan Staf Khusus Presiden untuk Papua Lenis Kogoya

Sementara belum ada informasi jadwal dan agenda kunjungan selain memanen garam dan penyerahan sertifikat.

Informasi lain menyebutkan, sesuai rapat persiapan bahwa perihal kunjungan Presiden RI hanya boleh disampaikan oleh pihak Korem 161 Wirasakti.

TRIBUN WIKI: Yuk Intip Model Tas Terbaru yang Diincar Para Remaja

Sebelumnya, Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat mengatakan, kedatangan Presiden RI Jokowi dalam memanen garam itu kemudian juga ada agenda penyerahan sertifikat kepada warga Kabupaten Kupang.

"Ya kita berterima kasih karena pak Presiden memberi perhatian khusus kepada NTT dan pada tanggal 21 Agustus ini beliau akan datang untuk panen garam," kata Viktor.

Dijelaskan, selama ini lahan HGU Nomor 6 dan sudah 26 tahun, sehingga diberikan kepada orang tidak bermanfaat, maka dengan adanya sertifikat itu maka bisa dimanfaatkan dengan baik.

Viktor mengatakan, untuk pengembangan garam, kondisi cuaca NTT sangat menunjang untuk pengembangan garam yang berkualitas tinggi.

Bahkan, lanjutnya, dari segi kuantitas, NTT punya garis pantai yang panjang sehingga dengan pengelolaan yang baik.

"Karena itu saya optimis garam NTT dapat memenuhi kabutuhan garam nasional saat ini," ujarnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved