Pramuka Madrasah Terpadu Tingkat Kabupaten Ngada Gelar Perkemahan di Stadion Lebijaga Bajawa

Perkemahan Pramuka Madrasah (P2M) Terpadu tingkat Kabupaten Ngada untuk kali ke-5 digelar di Stadion Lebijaga Bajawa

Pramuka Madrasah Terpadu Tingkat Kabupaten Ngada Gelar Perkemahan di Stadion Lebijaga Bajawa
istimewa
Suasana kegiatan P2M tingkat Kabupaten Ngada di Stadion Lebijaga Bajawa Kabupaten Ngada, Selasa (20/8/2019). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM | BAJAWA -- Perkemahan Pramuka Madrasah (P2M) Terpadu tingkat Kabupaten Ngada untuk kali ke-5 digelar di Stadion Lebijaga Bajawa.

Ketua Pelaksana P2M Terpadu, Muhammad Ali, S. Pd, menyebutkan, kegiatan dilaksanakan sejak tanggal 19-23 Agustus 2019.

Muhammad Ali, mengatakan, Gerakan Pramuka pada tahun 2019 ini memasuki usia ke 58 tahun dan keberadaan dan kontribusi dari Gerakan Pramuka sudah cukup besar dalam hal pembentukan karakter pemuda sesuai dengan tujuan awal dibentuknya gerakan kepanduan ini.

Ini Kriteria Kiper Persib Bandung yang Diperkenalkan Siang Ini, Ini Profil dan Kriterianya

Pramuka kata, Muhammad, sebagai pendidikan di luar sekolah menjadi satu poros penting untuk mencetak generasi masa depan yang berkualitas demi pembangunan bangsa.

Perkemahan Pramuka Madrasah adalah pertemuan Pramuka berbentuk perkemahan yang diselenggarakan untuk Pramuka siaga dan penggalang baik putra maupun putri dari Madrasah di Kabupaten Ngada.

"Kegiatan ini melibatkan berbagai aktivitas yang bersifat kreatif, produktif, inovatif dan rekreatif dalam bentuk perkemahan. P2M penting bagi Pramuka siaga dan penggalang, sebagai upaya memupuk rasa persahabatan, persaudaraan dan perdamaian melalui kegiatan yang berbentuk perkemahan," ujar Muhammad, kepada POS-KUPANG.COM, Selasa (20/8/2019).

Menyedihkan, Begini Video Perpisahan Kedua Pemain Asing yang Didepak Persib Bandung: Hatur Nuwun

Ia menyampaikan bahwa kegiatan perkemahan Pramuka Madrasah terpadu tingkat Kabupaten terdiri dari 2 kegiatan yaitu kegiatan Kepramukaan dan kegiatan Keagamaan.

Peserta kegiatan ini melibatkan seluruh anggota Pramuka siaga dan penggalang dari semua gudep Madrasah se-Kabupaten Ngada yang berjumlah peserta siaga dan penggalang 446 orang, pembina Pramuka 102 orang dan jumlah secara keseluruhan sebanyak 548 orang dari 10 Madrasah yang terdiri dari 4 MTS dan 6 MI di Kabupaten Ngada. (*)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved