Jelang Kunjungan Kerja Presiden Jokowi ke Kupang NTT, Dansatgas Pamwil Pastikan Kondisi Kondusif 

Komandan Satuan tugas Pengamanan Wilayah (Dansatgas Pamwil) kunjungan Presiden RI Joko Widodo, Brigjen TNI Syaiful Rahman S.Sos menyatakan bahwa kondi

Jelang Kunjungan Kerja Presiden Jokowi ke Kupang NTT, Dansatgas Pamwil Pastikan Kondisi Kondusif 
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Danrem 161 Wirasakti Kupang Brigjen TNI Syaiful Rahman yang bertindak sebagai Dansatgas Pamwil Kunjungan Presiden Jokowi didampingi Kapolda NTT Irjen Pol Drs Raja Erizman memberikan keterangan usai apel gelar pasukan di Kupang pada Selasa (20/8/2019). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong 

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Komandan Satuan tugas Pengamanan Wilayah (Dansatgas Pamwil) kunjungan Presiden RI Joko Widodo, Brigjen TNI Syaiful Rahman S.Sos menyatakan bahwa kondisi keamanan di NTT saat ini kondusif. 

Hal ini disampaikan Brigjen TNI Syaiful kepada wartawan usai apel gelar pasukan dalam rangka kunjungan kerja presiden RI Jokowi yang dilaksanakan di Lapangan Korem 161 Wirasakti Kupang pada Selasa (20/8/2019) pagi. 

"Sementara  kondisi yang ada di wilayah kita hasil pantauan dari pihak intelijen, kepolisian dan pihak kita, sekarang dalam kondisi kondusif di wilayah Kupang dan sekitarnya termasuk secara umum di NTT ," ujar Brigjen Syaiful yang didampingi wakil panglima komando operasi, Irjen Pol Drs Raja Erizman. 

Jangan Main HP Saat Berkendaraan, Ini Bahayanya

Presiden Jokowi Direncanakan Menyerahkan 2.309 Sertifikat kepada Warga NTT, Ini Datanya

Danrem 161 Wirasakti ini juga berharap dengan kondisi tersebut dapat menunjang kunjungan kerja yang dilaksanakan oleh Presiden RI dan rombongan ke Kupang NTT.

Danrem mengatakan bahwa pada hari ini digelar apel gelar pasukan untuk pengamanan kunjungan Presiden Jokowi. Selanjutnya dilaksanakan gladi rangkaian dan gladi parsial untuk seluruh wilayah pengamanan kunjungan tersebut. 

Sebelumnya, ia menjelaskan pada Senin (19/8/2019) telah dilaksanakan rakor Pamwil dan rakor PAM yang dihadiri oleh seluruh pimpinan unsur yang terlibat pengamanan.

Presiden Jokowi bersama ibu negara hj Iriana Jokowi dijadwalkan akan melakukan kunjungan kerja di Kupang NTT pada Rabu (21/8/2019). Kunjungan tersebut akan dilaksanakan dalam rangka memanen garam di Desa Nunkurus Kabupaten Kupang, membagi sertifikat TORA di Kantor Bupati Kupang serta peninjauan pelabuhan Tenau. 

Rombongan dijadwalkan akan tiba di Kupang pada pukul 09.20 Wita menggunakan pesawat kepresidenan. (hh)

 

Penulis: Ryan Nong
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved