Sebelum Festival Literasi Lembata, Panitia Adakan Audisi Lomba, Ini Bentuk Kegiatannya

Panitia Festival Literasi dari Dinas Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Lembata mengadakan audisi lomba cerdas cermat, baca puisi, cerita raky

Sebelum Festival Literasi Lembata, Panitia Adakan Audisi Lomba, Ini Bentuk Kegiatannya
Foto/Ricko Wawo/
Panitia Festival Literasi dari Dinas Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Lembata mengadakan audisi lomba cerdas cermat, baca puisi, cerita rakyat, pidato dan duta baca antar SD, SMP dan SMA/SMK se-Kabupaten Lembata. Audisi menjelang Festival Literasi ini diadakan di Aula Koperasi Ankara, Senin (19/8/2019) 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ricko Wawo

POS-KUPANG.COM-LEWOLEBA-Panitia Festival Literasi dari Dinas Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Lembata mengadakan audisi lomba cerdas cermat, baca puisi, cerita rakyat, pidato dan duta baca antar SD, SMP dan SMA/SMK se-Kabupaten Lembata. Audisi menjelang Festival Literasi ini diadakan di Aula Koperasi Ankara, Senin (19/8/2019).

Raymundus Beda selaku Sekretaris Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Lembata menjelaskan setiap sekolah mewakili wilayah kecamatannya masing-masing. Hanya ada dua kecamatan yang tidak mengutus wakilnya yakni Kecamatan Lebatukan dan Wulandoni.

Saat ini mereka hanya melakukan audisi peserta terbaik dan grand final dari sejumlah lomba tadi baru akan dilaksanakan pada 23 Agustus 2019 atau pada saat Festival Literasi Lembata.

Siswi SMA Dijadikan Selingkuhan Oknum Guru Muda, Ini Ruang Tempat Mereka Berhubungan Intim

"Lomba menulis puisi bertemakan dengan puisi kita ekspresikan perasaan dan gagasan yang mencerminkan karakter bangsa. Lalu ada lomba cerita rakyat dengan tema menggali nilai-nilai budaya moral dan adat istiadat masyarakat Lembata melalui literasi," terang Raymundus.

Esok Mau Dilamar, Pria ini Malah Setubuhi Bidan yang Akan Dilamar Kekasihnya, Ini Alasan Pelaku

Bayi ini Ditemukan Sekarat dan Dikerubungi Semut di Mobil Van, Begini Sikap Polisi

Festival Literasi Kabupaten Lembata sendiri akan dilangsungkan pada 22-24 Agustus 2019 bertempat di lokasi Jeti Pelabuhan Lewoleba. Festival dengan tagar 'Saya Baca 2019' ini dipastikan akan melibatkan semua sekolah yang ada di Kabupaten Lembata. Bersamaan dengan itu, sesuai rencana Balai Perpustakaan Nasional juga akan mengadakan roadshow pada 23 Agustus 2019. (*)

Penulis: Ricardus Wawo
Editor: Ferry Ndoen
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved