Provinsi NTT - Hasil Tax Amnesty Sudah Rp 11 Miliar,Simak Penjelasan Kepala BPA NTT

- Baru dua pekan penerapan tax amnesty, Pemprov NTT telah berhasil mengumpulkan Rp 11 miliar (M) . Tax amnesty ini masih berlangsung hingga 31

Provinsi NTT - Hasil Tax Amnesty Sudah Rp 11 Miliar,Simak Penjelasan Kepala BPA NTT
POS KUPANG/OBY LEWANMERU
Plt. Kepala Badan Pendapatan dan Aset Daerah Provinsi NTT, Dr. Zeth Sony Libing,M.Si

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM/KUPANG - Baru dua pekan penerapan tax amnesty, Pemprov NTT telah berhasil mengumpulkan Rp 11 miliar (M) . Tax amnesty ini masih berlangsung hingga 31 Oktober 2019.

Hal ini disampaikan Kepala Badan Pendapatan dan Aset Provinsi NTT, Dr. Zeth Sony Libing, M.Si saat ditemui di Alun-alun Rumah Jabatan Gubernur NTT, Senin (19/8/2019).

Menurut Sony , pelaksanaan Tax Amnesty baru berjalan sekitar dua pekan dan sudah berhasil mengumpulkan dan Rp 11 M.
"Baru dua minggu kita laksanakan tax amnesty dan kita sudah berhasil kumpulkan Rp 11 M. Saya optimis dan yakin bisa capai target yang ditetapkan, " kata Sony.

Dia menjelaskan, target yang ditetapkan adalah Rp 41 M dan itu bisa dicapai karena waktu tax amnesty masih berlangsung hingga 31 Oktober 2019.

"Saya yakin kami akan capai target Rp 41 M, karena baru dua minggu saja kami sudah dapat Rp 11 M," katanya.

Dikatakan, kebijakan tersebut diberlakukan mulai 1 Agustus hingga 31 Oktober 2019 kepada seluruh wajib pajak di Provinsi Nusa Tenggara Timur. Tertuang dalam Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 63 tahun 2019.

Bahkan, lanjutnya, kebijakan tersebut memuat, menghapus denda pajak kendaraan bermotor (PKB) dan mengahapus bea balik nama kendaraan bermotor (BBN-KB) plat. "Jadi misalnya ada wajib pajak yang punya kendaraan bermotor plat B dan mau ubah ke plat DH beres tanpa biaya," ujarnya.

BREAKING NEWS: Jatanras Polres Manggarai Tangkap Pelaku Judi KP di Desa Cumbi

Sedangkan, tujuan dari kebijakan tersebut, antara lain, untuk memberikan keringanan pajak bagi masyarakat, untuk menggugah kesadaran wajib pajak agar melengkapi surat-surat kendaraan bermotor dan mengikutsertakan masyarakat dalam meningkatkan pendapatan asli daerah. (*)

Siswi SMA Dijadikan Selingkuhan Oknum Guru Muda, Ini Ruang Tempat Mereka Berhubungan Intim

Esok Mau Dilamar, Pria ini Malah Setubuhi Bidan yang Akan Dilamar Kekasihnya, Ini Alasan Pelaku

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved