Lomba Perahu Hias: Peserta dari Oesapa Dandan Perahu dengan Patung Buaya, Apa Maksudnya?

Saat lomba perahu hias: peserta dari Oesapa dandan perahu dengan patung Buaya, apa maksudnya?

Lomba Perahu Hias: Peserta dari Oesapa Dandan Perahu dengan Patung Buaya, Apa Maksudnya?
POS-KUPANG.COM/Laus Markus Goti
Sebuah perahu dengan riasan patung buaya saat tiba di finis, di Pantai Pasir Panjang dalam ajang lomba perahu hias bertajuk Ayo Cintai Laut, Senin (19/8/2019). 

Saat lomba perahu hias: peserta dari Oesapa dandan perahu dengan patung Buaya, apa maksudnya?

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Lomba perahu hias di Kota Kupang bertajuk Ayo Cintai Laut sajikan berbagai hal unik dan menarik. Salah satu tim dari Kelurahan Oesapa, mendadani perahu mereka dengan patung buaya. Senin (19/8/2019).

Patung buaya tersebut cukup besar sehingga perahu nampak seperti seekor buaya. Saat tiba di finis di Pantai Pasir Panjang, warga dan pengunjung pun berlramai-ramai memotret perahu tersebut dengan kamera handphone.

Hilda Riwu Kore Ikut Berlayar dalam Lomba Perahu Hias

Sarbatjo, yang menahkodai perahu tersebut, kepada POS-KUPANG.COM, di Pantai Pasir Panjang mengatakan, bahan dasar patung buaya tersebut dari papan telur.

"Kita tidak pakai yang mahal-mahal kok, pakai papan telur. Intinya kita kreatif bagaimana meriasnya supaya menarik," ungkapnya.

Menurutnya, dengan patung buaya tersebut mereka hendak mengingatkan warga Kota Kupang terutama di pesisir bahwa di pesisir Kota Kupang ada buaya.

92 Tim Ikut Karnaval Budaya Pemprov NTT di Kota Kupang

"Ini bukan untuk menakuti tetapi supaya kita waspada dan patut kita syukuri bahwa ada habitat biaya di Kota Kupang dan perlu dijaga," ungkapnya.

Ia mengaku sangat antusias mengkitu lomba tersebut, karena masyarakat terutama para nelayan dapat terlibat aktiv memeriahkan HUT Kemerdekaan RI dan menghibur masyarakat Kota Kupang ataupun dari luar Kota Kupang.

Lomba ini diikuti sebanyak 100 perahu yang sudah didandani dengan bendera merah putih dan kain tenun daerah NTT.

Pantauan POS-KUPANG.COM, start dari Pantai Namosain, sekitar pukul 11.00 Wita Saat ini perahu-perahu tersebut tengah berlabuh di Pantai Pasir Panjang. Warga dan para pengunjung menyambut gembira para peserta lomba.

Halaman
12
Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved