Buruan Jadi Anggota, Beli Eceran Harga Distributor Hanya di Swasti Sari Mart

Peresmian Swasti Sari Mart dibuka oleh Gubernur NTT yang diwakili oleh Staf Ahli Politik dan Pemerintahan Setda NTT,

Buruan Jadi Anggota, Beli Eceran Harga Distributor Hanya di Swasti Sari Mart
POS KUPANG/YENI RACHAMAWATI
Gubernur NTT, yang diwakili Staf Ahli Politik dan Pemerintahan Setda NTT, Semuel Pakereng (tengah) 

Buruan Jadi Anggota, Beli Eceran Harga Distributor Hanya di Swasti Sari Mart

POS-KUPANG. COM | KUPANG -- Peresmian Swasti Sari Mart dibuka oleh Gubernur NTT yang diwakili oleh Staf Ahli Politik dan Pemerintahan Setda NTT, Semuek Pakereng.

Turut Hadir Kepala Dinas Koperasi Tenaga Kerja dan Transmigrasi NTT, diwakili Kepala Bidang Pemberdayaan Koperasi dan UMKM, Johanis Mau, Lurah Pasir Panjang, Ferdinand Masae

Ketua Puskopdit Bekatigade Timor, Dominikus Wara, Ketua Pengurus Kopdit Swasti Sari, Martinus Seran, Pengawas, Penasehat, KSP Kopdit Swasti Sari, Manager Swasti Sari Mart, GM manager Swasti Sari, para staf dan karyawan serta anggota KSP Kopdit Swasti Sari.

Martinus Seran dalam sambutannya pada acara Peresmian Swasti Sari Mart, Senin (19/8/2019), menyampaikan gerakan koperasi Indonesia sangat memberikan kesempatan untuk setiap koperasi primer untuk tidak hanya berdiri pada satu usaha.

Tapi mencoba pada usaha-usaha baru dalam sektor rill untuk menggerakkan ekonomi anggota.

Kata Martinus ide membuka mart ini bukan baru kemarin. Tapi sudah beberapa tahun yang lalu. Dimana Swasti Sari Mart kembali dibahas di dalam RAT 2017 yang kemudian ditanggapi positif oleh anggota.

"Ternyata rencana itu tidak mudah karena banyak proses yang dilalui dengan persiapan selama satu tahun. Pada RAT 2018 sudah diserahkan hasil dari tim 10 sebagai dokumen yang berharga atas hasil tersebut dipilih dua orang untuk melanjutkan ide yang tertuang dalam dokume. Hari ini menjadi sejarah baru yang KSP Kopdit Swasti Sari mulai memengembangkan usaha-usaha dalam sektor rill untuk unit baru KSP sendiri, dan terutama untuk anggota," tuturnya.

(Pegang Sertifikat) Gubernur NTT, yang diwakili Staf Ahli Politik dan Pemerintahan Setda NTT, Semuel Pakereng dan General Manager KSP Kopdit Swasti Sari Mart, Yohanes Sason Helan pose bersama usai peresmian Swasti Sari Mart Pasir Panjang, Senin (19/8/2019).
(Pegang Sertifikat) Gubernur NTT, yang diwakili Staf Ahli Politik dan Pemerintahan Setda NTT, Semuel Pakereng dan General Manager KSP Kopdit Swasti Sari Mart, Yohanes Sason Helan pose bersama usai peresmian Swasti Sari Mart Pasir Panjang, Senin (19/8/2019). (POS KUPANG/YENI RACHAMAWATI)

Dari sini, kata Martinus, akan mengalir suatu bentuk manajemen yang sama dengan KSP. Bedanya KSP menjual dan membeli uang, sedangkan mart menjual dan membeli barang. Namun sistemnya sama. Ada balas jasa simpanan dan pembelian, akumulasi satu tahun dihitung sebagai balas jasa.

Ia tekana Swasti Sari Mart ini suatu bentuk usaha baru yang dikembangkan.

"Usaha ini milik kita bukan usaha milik orang lain. Jadi diharapkan anggota KSP mesti menjadi anggota Swasti Sari Mart. Karena harganya lebih murah, jual eceran harga distributor. Lebih murah dari pasaran yang ada. Karena anggota menjadi fokus utama untuk memenuhi kebutuhannya," ujarnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG. COM, Yeni Rachmawati)

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved