Bupati Tahun Harapkan Sinergitas yang Lebih Baik Dengan DPRD TTS, 40 Anggota Dewan Dilantik

Bupati TTS, Egusem Piether Tahun mengucapakan selamat kepada 40 anggota DPRD Kabupaten TTS yang dilantik pada Senin (19/8/2019) pagi. Dirinya berhara

Bupati Tahun Harapkan Sinergitas yang Lebih Baik Dengan DPRD TTS, 40 Anggota Dewan Dilantik
Pos Kupang.com/dion kota
40 anggota DPRD Kabupaten TTS sedang diambil sumpah janji sebagai anggota DPRD Kabupaten TTS 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Dion Kota

POSKUPANG.COM, SOE - Bupati TTS, Egusem Piether Tahun mengucapakan selamat kepada 40 anggota DPRD Kabupaten TTS yang dilantik pada Senin (19/8/2019) pagi. Dirinya berharap kedepan sinergitas antara legislatif dan eksekutif bisa lebih baik lagi.

" DPRD inikan hanya 14 wajah baru, sisanya merupakan wajah lama sehingga kita berharap sinergitas yang selama ini sudah terbangun bisa ditingkatkan di periode ini," ungkap Bupati Tahun.

Terkait sidang yang sering molor dan berlangsung hingga dini hari, Bupati Tahun berharap hal tersebut bisa diperbaiki. Dengan sinergitas yang semakin baik, dirinya berharap kerja sama antar eksekutif dan legislatif dan menjalan roda pemerintahan bisa semakin baik.

" Prinsipnya kita berharap sinergitas bisa ditingkatkan," pintanya.

Terpisah, Hendrikus Babys, anggota DPRD Kabupaten TTS yang dilantik untuk periode kedua mengatakan, sebagai wakil rakyat dirinya tetap mendorong pemerintah agar pembangunan bisa lebih cepat. Kita dorong agar Kabupaten TTS bisa keluar dari kategori tertinggal, miskin dan stunting yang melekat dengan Kabupaten TTS. Kita juga akan mendorong agar pembangunan bisa dibangun secara merata sehingga tidak terjadi ketimbangan pembangunan.

" Kita akan perkuat lagi fungsi DPRD, baik dari segi pengawasan, anggaran maupun pembuatan Perda sehingga bisa mendorong percepatan pembangunan di daerah Kabupaten TTS. kita ingin agar Kabupaten TTS bisa segera keluar dari kategori daerah tertinggal," ungkap Hendrikus.

Hal senada juga diungkapkan anggota DPRD Kabupaten TTS incument, Dominggus Beukliu. Ia mengatakan, sebagai wakil rakyat dirinya akan menjalani fungsi legislatif terkait pengawasan, anggaran dan pembuatan Perda.
Dirinya juga akan mendorong pemerintah agar dalam pembuatan kebijakan bisa menjawab persoalan masyarakat dan memenuhi kebutuhan masyarakat.

Kejuaraan Taekwondo Lourdes Cup 1 Bergulir 24-26 Agustus di Kupang, Ini Lokasi Penyelenggarannya

" Kita akan terus mendorong pemerintah agar kebijakan yang dikeluarkan pemerintah bisa menjawab aspirasi masyarakat. Apa yang menjadi kebutuhan dan masyarakat masyarakat harus bisa diselesaikan," ujarnya.

Untuk Senin pagi sekitar pukul 11.00 WITA dilakukan sidang paripurna DPRD Kabupaten TTS dengan agenda pengambilan sumpah janji anggota DPRD Kabupaten TTS periode 2019-2024. Sidang paripurna dipimpin oleh ketua DPRD TTS periode 2014-2019, Jean Neonufa.

Pengambilan sumpah janji 40 Anggota DPRD Kabupaten TTS dilakukan oleh Ketua Pengadilan Negeri Soe, I Wayan Yasa, SH., MH.(*)

Siswi SMA Dijadikan Selingkuhan Oknum Guru Muda, Ini Ruang Tempat Mereka Berhubungan Intim

Esok Mau Dilamar, Pria ini Malah Setubuhi Bidan yang Akan Dilamar Kekasihnya, Ini Alasan Pelaku

Penulis: Dion Kota
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved