Puluhan Imigram Timur Tengah Ikut Perayaan HUT Kemerdekaan RI di Kelurahan Liliba Kupang, Meriah

Perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan (HUT) Republik Indonesia ke 74 di Kelurahan Liliba Kecamatan Oebobo Kota Kupang Provinsi N

Puluhan Imigram Timur Tengah Ikut Perayaan HUT Kemerdekaan RI di Kelurahan Liliba Kupang, Meriah
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Puluhan Imigram Timur Tengah ikut meriahkan HUT ke 74 RI di Kelurahan Liliba, Kota Kupang, Sabtu (17/8/2019) dengan ikut lomba gigit kerupuk 

Lapran Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong

POS-KUPANG.COM | KUPANG – Perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan (HUT) Republik Indonesia ke 74 di Kelurahan Liliba Kecamatan Oebobo Kota Kupang Provinsi NTT berlangsung semarak.

Dalam rangkaian perayaan yang berlangsung di Liliba pada Sabtu (17/8/2019), pihak kelurahan dan panitia kegiatan melibatkan warga yang merupakan pengungsi (imigran) asal Timur Tengah.

Dalam perayaan HUT Kemerdekaan yang dibuka secara resmi oleh Camat Oebobo Matheos AHT. Maahuri, SE tersebut, para imigran bahkan ikut memeriahkannya dengan menjadi peserta perlombaan seperti dalam lomba makan kerupuk pemuda. Lomba tersebut mempertemukan sebanyak 12 orang imigran Afganistan dan panitia kegiatan.

Para imigran yang hadir bersama dengan perwakilan LSM IOM tersebut tampak antusias mengikuti lomba yang disaksikan ratusan warga dan anak anak. Mereka bahkan keluar sebagai pemenang dalam lomba tersebut.

Lurah Liliba Viktor A. Makoni S.Sos kepada POS-KUPANG.COM mengatatakan bahwa pihaknya sengaja mengundang para imigran karena mereka juga merupakan warga yang tinggal di wilayah kelurahan Liliba.

Gubernur Viktor Laiskodat dan Forkopimda NTT Menari Foti Rote di Lapas Kupang 

82 Napi Lapas Lembata Dapat Remisi

Intip Paras Cantik Victoria Stephanie, Sang Pembawa Baki Paskibraka yang Mempesona

Ia menjelaskan, para imigran yang tinggal di Hotel Lavender Kelurahan Liliba tersebut sengaja diundang untuk bersama memeriahkan dan menyemarakkan perayaan HUT kemerdekaan bersama dengan warga.

“Pak Wali (Walikota Kupang) arahkan supaya kami melibatkan para imigran, karena mereka sudah lama tinggal di wilayah ini,” ungkap Viktor.

Formasi Terbaru Persib Bandung dan Tiga Pemain Asing Baru di Putaran Kedua, Roberts Tak Sabar Lagi

Ini Tekad Pemain Persib Bandung Menang Tim Juku Eja PSM Makassar, Posisi Lampu Merah

Ia menjelaskan, tujuan utama kegiatan tersebut adalah untuk merayakan secara bersama sama kemerdekaan RI sekaligus untuk meningkatkan kebersamaan dan kekeluargaan anar warga dan antara warga dan pemerintah.

Konsep kegitan yang dilaksanakan, jelasnya, adalah konsep “one day celebrate” dengan menggelar rangkaian kegiatan selama sehari penuh yang berisi aneka kegiatan dan lomba.

Rangkaian kegiatan perayaan tersebut terdiri dari lomba makan kerupuk pemuda antara panitia dan pengungsi, lomba fashon show dari bahan bekas, lomba makan kerupuk anak anak tingkat RW, lomba panjat pisang tingkat RW, lomba masak jagung ketema dan lomba joget tingkat RT dan RW.

Ketua Panitia Kegitan yang juga merupakan ketua Karang Taruna kelurahan Liliba, Simin Sedeh mengatakan pihaknya mempersiapkan kegitan dan berharap agar masyarakat dapat menikmati dan merasakan kegembiraan kemerdekaan yang dirayakan.

“Ini baru pertama kali dilaksanakan di Liliba dan diinisiasi oleh pak Lurah, kita harapkan ke depan dapat dilaksanakan dan menjadi agenda rutin kelurahan,” ungkap Simin yang didampingi oleh sekretaris Danyanres Nabuasa.

Perlombaan berlangsung meriah, ratusan warga dari 52 RT di 16 RW yang berada di wilayah kelurahan Liliba tampak memenuhi tenda yang disediakan panitia. Tak hanya orang dewasa, bahkan anak anak tamak sukacita mengikuti perlombaan maupun menonton aneka perlombaan tersebut. (hh)

Penulis: Ryan Nong
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved