Kabupaten Ende - Wabup Djafar Bilang Peringatan HUT RI Kali Ini Berbeda, Simak YUK

Biasanya yang berdiri disini dihadapan bapak dan ibu peserta Upacara sebagai Inspektur Upacara adalah Almarhum Ir. Marselinus Y. W. Petu. Karena kehen

Kabupaten Ende - Wabup Djafar Bilang Peringatan HUT RI Kali Ini Berbeda, Simak YUK
POS KUPANG/ROMUALDUS PIUS
WABUP DJAFAR/Wakil Bupati Ende, Drs Djafar Achmad saat bertindak selaku Inspektur Upacara Peringatan HUT RI ke-74 Tingkat Kabupaten Ende, Sabtu (17/8/2019) di Lapangan Pancasila, Ende 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius

POS KUPANG.COM,ENDE---Wakil Bupati Ende, Drs Djafar Achmad mengatakan Peringatan HUT RI ke-74 Tingkat Kabupaten Ende, Sabtu (17/8/2019) memang berbeda dengan peringatan tahun-tahun sebelumnya.

“Biasanya yang berdiri disini dihadapan bapak dan ibu peserta Upacara sebagai Inspektur Upacara adalah Almarhum Ir. Marselinus Y. W. Petu. Karena kehendak Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, manusia tidak mampu menolaknya dan sesuai amanat undang-undang maka mau tidak mau

, suka tidak suka saya harus berdiri disini dihadapan bapak dan ibu sekalian, mudah-mudahan tidak mengurangi makna kebersamaan kita untuk melaksanakan upacara pada pagi hari ini,”kata Wabup Djafar saat bertindak selaku Inspektur Upacara Peringatan HUT RI ke-74 Tingkat Kabupaten Ende, Sabtu (17/8/2019) di Lapangan Pancasila, Ende.

Gubernur NTT Viktor Laiskodat Marah Besar Peserta Resepsi Kenegaraan HUT ke 74 RI

“Walaupun sebenarnya saya sama sekali tidak pernah menginginkan harus seperti ini. Karena saya bersama Pa Marsel sudah berkomitmen membangun Ende secara bersama - sama dan menyaksikan perubahan Ende hingga tahun 2024,”kata Djafar Achmad.

“Hari ini tanggal 17 Agustus 2019 menjadi moment yang tepat dan bermartabat bagi saya menyampaikan komitmen kerja lima tahun kedepan dalam melanjutkan kebijakan pembangunan kabupaten Ende Tahun 2019-2024,”katanya.

Dikatakan peringatan hari kemerdekaan yang diselenggarakan setiap tanggal 17 Agustus, harus dimaknai sebagai bentuk penyampaian syukur atas anugerah kemerdekaan yang diterima melalui perjuangan para pahlawan tanpa pamrih dengan mengorbankan darah dan nyawa hanya untuk satu tujuan mulia Indonesia harus merdeka dan bebas dari tekanan para penjajah.

“Oleh karena itu kita yang hadir saat ini dan hidup di saat bangsa Indonesia sudah merdeka harus mempunyai tanggung jawab moril untuk meneruskan dan mewujudkan cita-cita perjuangan para pahlawan kusuma bangsa sesuai peran kita masing-masing,”katanya.

“Saya menyampaikan terimakasih kepada para undangan, peserta upacara dan masyarakat yang turut hadir dan mengikuti peringatan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, dengan suatu harapan momen ini menjadikan kita semakin mencintai dan bertekad meneruskan cita-cita perjuangan Para Pahlawan Kusuma Bangsa untuk mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,”kata Wabup Djafar. (*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved