Ini yang Membuat Tawa Gubernur Kalsel Pecah Saat Nonton Pidato Jokowi Soal Lokasi Ibu Kota Baru

Ini yang Membuat Tawa Gubernur Kalsel Pecah Saat Nonton Pidato Jokowi Soal Lokasi Ibu Kota Baru

Ini yang Membuat Tawa Gubernur Kalsel Pecah Saat Nonton Pidato Jokowi Soal Lokasi Ibu Kota Baru
KOMPAS.com/ANDI MUHAMMAD HASWAR
Gubernur Kalsel Syahbirin Noor tertawa saat Presiden Jokowi tidak mengumumkan secara spesifik Provinsi di Kalimantan yang akan menjadi ibu kota baru, Jumat (16/8/2019). 

Ini yang Membuat Tawa Gubernur Kalsel Pecah Saat Nonton Pidato Jokowi Soal Lokasi Ibu Kota Baru

POS-KUPANG.COM | BANJARBARU - Ada kejadian lucu saat Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Syahbirin Noor menggelar nonton bareng menunggu keputusan Presiden Joko Widodo ( Jokowi) terkait penentuan ibu kota baru.

Saat Jokowi mengulang mengumumkan Kalimantan sebagai lokasi ibu kota baru tetapi tidak menyebut secara spesifik di provinsi mana, tawa Gubernur Kalsel pecah bersama seluruh kepala SKPD yang hadir.

Pro Kontra Video Ceramah Ustadz Abdul Somad, Politisi PDIP: Kita Harus Tetap Merawat Persatuan

Sambil tersenyum, Syahbirin langsung memberikan keterangan kepada awak media yang sudah menunggunya.

Menurut Syahbirin, mungkin ada pertimbangan lain dari Presiden Jokowi belum mengumumkan lokasi ibu kota baru dalam pidato kenegaraannya.

Hardiyanto Kenneth, Minoritas yang Dapat Kepercayaan Jadi Anggota Baru DPRD DKI

"Ada hal atau sesuatu yang masih menjadi pertimbangan barangkali terkait penajaman lokasi provinsinya," ujar Syahbirin seusai menggelar nonton bareng pidato Jokowi, Jumat (16/8/2019) siang.

Namun, Syahbirin tetap mengapresiasi keputusan Presiden tersebut karena baginya siapa pun nanti yang akan dipilih oleh Jokowi, Pemprov Kalsel tak masalah.

Masyarakat Kalsel, menurutnya, akan bisa menerima keputusan tersebut dan kelak tidak perlu menjadi bahan perdebatan.

"Persoalan ibu kota negara, masyarakat Kalsel enggak ada masalah mau di mana saja, siapa pun nanti yang ditunjuk," kata Syahbirin.

Seperti diberitakan, Syahbirin menggelar nonton bareng pidato kenegaraan Presiden Jokowi di Kantor Gubernur Kalsel pada Jumat siang.

Namun, hingga akhir pidato Jokowi, tak satu pun dari tiga provinsi di Kalimantan yang disebut-sebut menggantikan Jakarta sebagai ibu kota baru itu diucapkan.

Sebelumnya sudah ramai beredar jika tiga provinsi kandidat ibu kota baru tersebut adalah, Kaltim, Kalsel, dan Kalteng. Ketiganya disebut memilik peluang yang sama menjadi ibu kota baru. (Kompas.com/Andi Muhammad Haswar)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Tawa Gubernur Kalsel Pecah Saat Nonton Pidato Jokowi, Lokasi Ibu Kota Baru Tidak Spesifik",

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved