Ini Beberapa OPD di Ende yang Disebut Wabup Djafar Sering Dikeluhkan Masyarakat

Ini beberapa OPD di Ende yang disebut Wabup Djafar Achmad sering dikeluhkan masyarakat

Ini Beberapa OPD di Ende yang Disebut Wabup Djafar Sering Dikeluhkan Masyarakat
POS-KUPANG.COM/ROMUALDUS PIUS
Wakil Bupati Ende, Drs Djafar Achmad menyerahkan sapu lidi kepada OPD terkotor di Ende, Sabtu (17/8/2019). 

Ini beberapa OPD di Ende yang disebut Wabup Djafar Achmad sering dikeluhkan masyarakat

POS KUPANG.COM | ENDE - Wakil Bupati Ende, Drs Djafar Achmad saat bertindak selaku Inspektur Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-74 Tingkat Kabupaten Ende, Sabtu (17/8/2019) di Lapangan Pancasila, Ende menyorot organisasi perangkat daerah (OPD) yang sering dikeluhkan masyarakat.

"Terkait dengan pelayanan dari Organisasi Perangkat Daerah yang selama ini dikeluhkan masyarakat, seperti Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Rumah Sakit Umum Daerah, Perusahaan Umum Daerah Air Minum, Pelayanan Satu Pintu dan penanaman Modal, dan sektor sektor pelayanan lainnya," katanya.

Peserta Karnaval di Nagekeo Sudah Mulai Berkumpul di Lapangan Penginanga, Simak Liputannya!

"Pada periode kedua ini, saya akan membenahi sistem manajemen maupun pelayanan pada OPD-OPD yang bergerak di sektor jasa sehingga di periode kedua ini, tidak ada lagi keluhanp-keluhan yang disampaikan masyarakat terkait pelayanan yang lambat, berbelit-belit dan diskriminatif," kata Wabup Djafar Achmad.

Pada bagian lain sambutannya Wabup Djafar Achmad mengatakan kapasitas fiskal daerah kabupaten Ende yang terbatas, pihaknya akan memprioritaskan pembangunan terutama untuk mendorong efisiensi dan efektifitas alokasi berbagai sumber daya yang dimiliki guna menuntaskan sejumlah target indikator pembangunan 2014-2019, yang sekaligus menjadi pijakan strategis untuk melanjutkan pembangunan periode 2019-2024 sesuai arahan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah tahun 2005-2025.

Kronologi Warga Airnona Kupang Ditemukan Meninggal Dunia di Bawah Jembatan Petuk

"Oleh karena itu, di periode kedua ini, pemerintah akan membenahi potensi-potensi Sumber Daya Daerah yang kita miliki kemudian dikembangkan , serta mengoptimalkan sumber- sumber penerimaan lain untuk dikelola dan dikembangkan secara baik dan profesional guna mendongkrak PAD kita. Hal ini memang tidak mudah. Namun tidak ada kata yang tidak bisa, apabila kita mau melakukannnya dalam kebersamaan dengan mengedepankan kerja nyata, kerja cepat, kerja cerdas dan kerja tuntas," kata Wabup Djafar Achmad. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Romualdus Pius)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved