Bupati Malaka Telah Mewujudkan Kualitas SDM Malaka

Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran dan Wakil Bupati Daniel Asa telah menetapkan visi kepemimpinan mereka adalah Meletakan Fondasi yang Kokoh d

Bupati Malaka Telah Mewujudkan Kualitas SDM Malaka
POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran dan Wakil Bupati Daniel Asa telah menetapkan visi kepemimpinan mereka adalah Meletakan Fondasi yang Kokoh d 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Teni Jenahas

POS KUPANG.COM| BETUN---Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran dan Wakil Bupati Daniel Asa telah menetapkan visi kepemimpinan mereka adalah Meletakan Fondasi yang Kokoh dan Dinamis Demi Kesejahteraan Rakyat Malaka.

Visi itu dikongkretkan dengan tujuh program prioritas yang salah satunya adalah peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) Malaka.

Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran dalam pidatonya saat upacara peringatan HUT ke 74 Kemerdekaan RI mengatakan, penyelenggaraan El Tari Memorial Cup (ETMC) tahun 2019 atau ETMC ke XXIX telah mengangkat daerah Kabupaten Malaka dihadapan masyarakat Provinsi NTT, khususnya masyarakat pencinta sepak bola.

Lebih dari itu, Malaka telah membuat sejarah baru dan standar baru dengan memberi kesan sangat baik sebagai tuan rumah ETMC yang ramah dan meriah.

Kabupaten Malaka tidak saja mendapat pengakuan sebagai tuan rumah terbaik selama turnamen ETMC, tetapi juga anak-anak Malaka yang tergabung dalam PS Malaka telah membuktikan kualitas SDM masyarakat Malaka sebagai sang juara ETMC ke XXIX.

Hal ini merupakan salah satu capaian sesuai dengan janji bupati SBS dan wakil bupati DA pada saat kampanye tahun 2015 yaitu, akan membuat SDM Malaka menjadi SDM yang diperhitungkan di Provinsi NTT.

Janji itu terjawab ketika tanggal 24 Juli 2019 yang disaksikan ribuan masyarakat Malaka, anak-anak Malaka yang tergabung dalam PS Malaka menjuari ETMC 2019 atau ETMC ke XXIX.

Hal seperti ini tidak bisa dipungkuri dan tidak bisa dihapus karena prestasi tersebut sudah menjadi bagian daripada sejarah perjalanan penyelenggaraan pemerintahan, penyelenggaraan pembangunan dan penyelenggaraan kemasyarakat di Kabupaten Malaka.

Disampingi itu, SDM Malaka yang unggul juga dibuktikan dengan prestasi anak-anak Malaka U-12 yang bernaung di bawah SSB Fajar Timur Haitimuk telah menjuarai kompetisi danone cup di tingkat provinsi dan mewakiki NTT mengikuti tingkat nasional. Di tingkat nasional, SSB Fajar Timur menempati rangking ke 12 dari 34 provinsi di Indonesia.

Halaman
12
Penulis: Teni Jenahas
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved