Bupati Don Ajak Masyarakat Nagekeo Sukseskan Festival Literasi 2019, Simak YUK

Bupati Nagekeo Johanes Don Bosco Do mengajak seluruh komponen masyarakat Nagekeo untuk menghasilkan karya terbaik demi kemajuan daerah Nageke

Bupati Don Ajak Masyarakat Nagekeo Sukseskan Festival Literasi 2019, Simak YUK
Pos-Kupang.Com/Gordi Donofan
Ket: Suasana upacara bendera HUT kemerdekaan RI di Kota Mbay Kabupaten Nagekeo, Sabtu (17/8/2019). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM | MBAY -- Bupati Nagekeo Johanes Don Bosco Do mengajak seluruh komponen masyarakat Nagekeo untuk menghasilkan karya terbaik demi kemajuan daerah Nagekeo dan Negara Indonesia.

Bupati Don mengatakan optimisme kita berpijar-pijar mendengar pekikan yel-yel perubahan dan spirit Bela- Beli Nagekeo dalam berbagai aksi nyata para pemuda dari tujuh kecamatan, mereka seakan takut jika momentum perubahan lepas dari genggamannya.

Beberapa pegelaran event, baik yang telah maupun yang akan digelar sampai
akhir tahun nanti, merupakan fenomena baru yang patut diapresiasi.

Bupati Don mengatakan pemerintah daerah terus menyediakan ruang dan sarana-prasarana agar mereka dapat mengaktualisasikan diri dan tetap menjadi relevan di tengah tantangan zaman.

Pemerintah daerah terus berupaya agar seiring dengan reformasi birokrasi dan peningkatan pelayanan publik, akan terus melahirkan pegiat-pegiat di bidang pendidikan, kesehatan, pertanian, pariwisata, dunia usaha, lingkungan, olah raga, kesenian, kebudayaan dan semua sektor kehidupan lainnya.

Ini Makna Toast Kenegaraan yang Ungkapkan Bupati Malaka

"Kita dorong terwujudnya generasi baru dan manusia Nagekeo. Untuk itu sebelum mengakhiri pidato ini, perkenankan saya menitipkan pesan dan harapan kepada semua komponen masyarakat Nagekeo yang telah saya sapa satu per satu di awal pidato ini, agar dapat bahu-membahu menyukseskan Festival Literasi Nagekeo, sebuah event besar di Bulan September nanti dan akan tetap kita gelar sebagai event regional tahunan," ungkap Bupati Don dalam pidato upacara pengibaran bendera dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT RI) ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia, di Lapangan Berdikari Danga Kota Mbay Kabupaten Nagekeo, Sabtu (17/8/2019).

Ia mengajak masyarakat untuk bekerjasama dan menciptakan situasi yang kondusif di Nagekeo. Bekerjalah tanpa pamrih dan penuh optimisme.

"Saya mengajak seluruh komponen masyarakat untuk terus bekerja sama dan menciptakan suasana yang kondusif dalam mengisi pembangunan dengan mengukir prestasi-prestasi terbaik dalam berbagai bidang yang ditekuni. Mari kita bekerja tanpa pamrih demi kemajuan dan kesejahteraan Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia, terisitimewa Kabupaten Nagekeo tercinta," ungkapnya.

Pantauan POS-KUPANG.COM peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan Indonesia ditandai dengan bunyinya sirene, dilanjutkan dengan pembacaan teks Proklamasi Republik Indonesia oleh Wakil Ketua DPRD Nagekeo Kristianus Dua Wea.

Dalam upacara tersebut, Bupati Nagekeo, Johanes Don Bosco Do, bertindak sebagai inspektur upacara. Acara ini turut dihadiri, Wakil Bupati Nagekeo Marianus Waja, Ketua PKK Nagekeo, dr. Yayik Pawitra Gati, Sp.M, Wakil Ketua DPRD Nagekeo Kristianus Dua Wea, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Nagekeo, PJs. Sekda Nagekeo Bernandinus Fansiena, para pimpinan OPD, para pimpinan instansi vertikal yang ada di Nagekeo, perwakilan dari mahasiswa dan mahasiswi serta perwakilan siswa dan siswi pada masing-masing sekolah di Kabupaten Nagekeo.

Upacara bendera berjalan aman dan lancar hingga usai. (*)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved