Upacara HUT ke-74 Kemerdekaan RI di Malaka Bernuansa Budaya

Upacara pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka memperingati HUT ke 74 Kemerdekaan RI di Kabupaten Malaka

Upacara HUT ke-74 Kemerdekaan RI di Malaka Bernuansa Budaya
POS KUPANG/TENI JENAHAS
Peserta upacara dari kalangan pelajar mengenakan busana daerah saat peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI, Sabtu (17/8/2019). 

Upacara HUT ke-74 Kemerdekaan RI di Malaka Bernuansa Budaya

POS-KUPANG. COM| BETUN--Upacara pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka memperingati HUT ke 74 Kemerdekaan RI di Kabupaten Malaka berlangsung khitmad dan lancar.

Upacara bendera dimulai pukul 09.30 Wita, bertempat di Lapangan Umum Betun, Sabtu (17/8/2019).

Upacara kali ini bernuansa budaya. Sebagian besar peserta upacara dan undangan yang hadir menggunakan busana adat Malaka. Yang tidak mengenakan busana adat diantaranya, inspektur upacara, komandan upacara, perwira upacara, dan anggota TNI-Polri serta barisan Pol PP dan PGRI.

Disaksikan Pos Kupang. Com, upacara berakhir pukul 11.00 Wita. Usai upacara, Bupati Malaka selaku inspektur upacara melakukan foto bersama dengan seluruh peserta upacara. Sesi foto dimulai dari barisan pelajar hingga barisan anggota TNI.

Kemudian dilanjutkan dengan sesi foto bersama pimpinan DPRD Malaka, paskibraka, pimpinan perangkat daerah, tokoh agama, tokoh masyarakat, toko adat, dharma wanita persatuan dan para kepala desa se Kecamatan Malaka Tengah.
Upacara dimeriahkan atraksi drumband dari pelajar SMA.

Kepala Dinas PKPO Kabupaten Malaka, Petrus Bria Seran mengatakan, peserta upacara peringatan HUT ke 74 Kemerdekaan RI tahun ini bernuansa budaya. Semua peserta dan undangan mengenakan busana adat Malaka.

Yuk ! Ajak Anak Anda Bermain Sambil Belajar di Sunday Kids Club Sotis Hotel Kupang

Lihat Gaya Kece Jan Ethes Cucu Jokowi Saat Ikuti Upacara HUT RI ke 74 Menggemaskan Banget!

Hal ini merupakan bentuk promosi budaya Malaka kepada publik dan sebagai upaya pelestarian budaya Malaka. (Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas).

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved