Paduan Suara dari Progdi Keperawatan Waingapu Tampil Memakau Nyanyikan Lagu Indonesia Raya

Tim paduan suara itu tampil memakau saat membawakan lagu Indonesia Raya dan sejumlah lagu wajib kenegaraan lain

Paduan Suara dari Progdi Keperawatan Waingapu Tampil Memakau Nyanyikan Lagu Indonesia Raya
POS KUPANG/ROBERTUS ROPO
Tim paduan suara dari mahasiswa Progdi Keperwatan Waingapu. 

Paduan Suara dari Progdi Keperawatan Waingapu Tampil Memakau Nyanyikan Lagu Indonesia Raya

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU---Lagu Indonesia Raya menggema pada upacara apel HUT Kemerdekaan RI ke-74 tingkat Kabupaten Sumba Timur yang berlangsung di lapangan Pahlawan, Kota Waingapu, Sabtu (17/8/2019) pagi.

Lagu Indonesia Raya itu dibawakan oleh tim paduan suara dari para mahasiswa Politeknik Negeri Kesehatan Kementerian Kesehatan (Poltekkes Kemenkes) Kupang, Program Studi (Progdi) Keperawatan Waingapu, Kabupaten Sumba Timur.

Tim paduan suara itu tampil memakau saat membawakan lagu Indonesia Raya dan sejumlah lagu wajib kenegaraan lain dibawa pimpinan dirigen Angelina Ghoda pada upacara itu.

Ketua Program Studi Keperawatan Waingapu Maria Kareri Hara, S. Kep.,Ns, M.Kes kepada POS-KUPANG. COM usai apel itu, mengatakan pihaknya merasa bangga sebab pihaknya terlibat langsung dalam HUT RI ke-74 itu dan menyampaikan terima kasih kepada Pemda Sumba Timur yang memberikan kepercayaan kepada Progdi Keperawatan Waingapu untuk membawakan lagu-lagu wajib kenegaraan.

Kata dia, melalui penampilan paduan suara ini juga merupakan kegiatan ekstrakulikuler di kampus, sekaligus melalui kegiatan seperti untuk bagaimana para mahasiswa belajar kepemimpinan serta meningkatkan bakat dan kreatifitas para mahasiswa dalam hal seni tarik suara.

Pj. Kemahasiswaan Prodi Keperawatan Waingapu, Domianus Namuwali, S.Kep., Ns.,M.Kep juga menambahkan jumlah anggota paduan suara itu sebanyak 120 orang mahasiswa. Dengan menyanyikan lagu 'Indonesia Raya', 'mengheningkan cipta', '17 Agustus 1945', maju tak gentar', 'padamu Negeri', dan lagu 'Andhika Bhayangkari'.

"Kami dikasih kesempatan oleh Pemda untuk persiapan latihan selama 2 minggu. Kami sangat puas dan bangga karena tampil di acara 17 Agustus hari kemerdekaan dan kami juga menampilkan yang terbaik,"ungkapnya.

Anggota Satgas Pamtas Yonmeks 741/GN Kibarkan Bendera Raksasa di Bukit Eban

Kabar Terbaru Ustadz Abdul Somad! Dirindukan Ustadz Yusuf Mansur, Dipolisikan Brigade Meo NTT

3 Fakta Laporan Brigade Meo Atas Ustadz Abdul Somad Cederai Hati Hingga Dianggap Meresahkan

Domu juga mengatakan melalui paduan suara ini, selain itu sebagai bagian dari ekstrakulikuler juga, Progdi Keperawatan Waingapu dalam hal ini istitusi semakin terkenal. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo)


Penulis: Robert Ropo
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved