Koor Kenakan Pakain Adat Ende Saat HUT Proklamasi

Koor tampak mengenakan baju adat dengan nuansa kemerdekaan yakni wanita mengenakan baju merah

Koor Kenakan Pakain Adat Ende Saat HUT Proklamasi
POS KUPANG/ROMOALDUS PIUS
Koor dari SMK Yos Sudarso Ende.

Koor Kenakan Pakain Adat Ende Saat HUT Proklamasi

POS- KUPANG.COM|ENDE--Koor yang mengiringi peringatan HUT Proklamasi RI ke-74,Sabtu (17/8/2019) Tingkat Kabupaten Ende mengenakan pakain adat Ende. Koor tersebut berasal dari SMK Yos Sudarso Ende yang akan membawakan 7 lagu yang terdiri dari 4 lagu perjuangan dan 3 lagu wajib.

Koor tampak mengenakan baju adat dengan nuansa kemerdekaan yakni wanita mengenakan baju merah

Bertindak selaku dirigen, Maria Qleofas Dharma dan Gudensia de rosari.

Pelaksanaan Apel HUT Proklamasi RI Ke-74 tingkat Kabupaten Ende di Lapangan Pancasila dipimpin Wakil Bupati Ende, Drs Djafar Achmad dan dihadiri oleh Muspida Kabupaten Ende, anggota TNI dan Polri serta ASN dan anak sekolah.

Kukuhkan Paskibraka

Wakil Bupati Ende,Drs Djafar Achmad mengukuhkan Anggota Paskibraka Kabupaten Ende yang akan bertugas mengibarkan bendera pada upacara memperingati HUT Proklamasi RI yang ke-74,Sabtu (17/8/2019).

Pelaksanaan pengukuhan yang dilaksanakan,Jumat (16/8/2019) di Aula Rujab Bupati Ende,Jalan El Tari,Kota Ende.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Ende,Drs Djafar Achmad mengatakan pengalaman selama kalian bersama- sama lebih kurang 2 bulan ini dari masa latihan sampai masa karantina tentunya pengalaman dan pembelajaran yang luar biasa di mana telah menambah ilmu untuk menjadi pribadi tangguh dan tentunya karena selama ini tanpa disadari ada berbagai bidang kehidupan yang terbentuk seperti saling menghargai jujur gotong royong.

"Tugas kalian yang berkumpul kembali bersama keluarga dan teman-teman kalian serta masyarakat di sekitar kalian.

Kami semua hadir pada kesempatan ini menaruh harapan pada kalian semua putra-putri terbaik tapi juga memiliki etika,"kata Wabup Djafar.

"Siapa yang akan menjadi pemimpin-pemimpin yang tangguh dan berkarakter serta agen-agen pembangunan,"kata Wabup Djafar.

"Kami juga menyampaikan terima kasih dan semua yang terlibat dalam kegiatan ini yang tekun dan sabar waktu tenaga pikiran dan anggota Paskibraka berbagai pengetahuan yang sudah diberikan selama ini akan memberikan hasil terbaik di mana dapat menjalankan tugas yang baik pada saat pengibaran dan penurunan sang merah putih besok,"katanya.(Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved