Kabar Gembira bagi Masyarakat Indonesia Presiden Jokowi Perluas Beasiswa PIP hingga Mahasiswa

Kabar gembira bagi Masyarakat Indonesia Presiden Jokowi perluas beasiswa PIP hingga Mahasiswa

Kabar Gembira bagi Masyarakat Indonesia Presiden Jokowi Perluas Beasiswa PIP hingga Mahasiswa
KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG
Presiden Joko Widodo menyampaikan pidato dalam Sidang Tahunan MPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (16/8/2019). 

Kabar gembira bagi Masyarakat Indonesia Presiden Jokowi perluas beasiswa PIP hingga Mahasiswa

POS-KUPAMG.COM - Presiden Joko Widodo ( Jokowi) mengatakan bahwa pemerintah akan mulai melaksanakan program kartu Pra-Kerja pada tahun 2020 dengan tujuan menambah keterampilan kepada para generasi muda dan pencari kerja.

Hal itu disampaikan dalam pidato tentang Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) dan Nota Keuangan 2020 di Gedung DPR/MPR RI, Jakarta, Jumat (16/8/2019).

Dijemput Pacar di Rumah, Siswi SMA Dikasih Miras, Setelah Mabuk Diperkosa

"Untuk meningkatkan akses keterampilan bagi anak-anak muda, para pencari kerja, dan mereka yang mau berganti pekerjaan, pemerintah pada tahun 2020 akan menginisiasi program kartu Pra-Kerja," ujar Jokowi.

Melalui program itu, mereka bisa memilih jenis kursus yang diinginkan untuk meningkatkan keterampilan. Beberapa kursus yang tersedia, misalnya coding, data analytics, desain grafis, akuntansi, bahasa asing, barista, agrobisnis, dan operator alat berat.

Pemerataan akses pendidikan

Dalam pidato yang sama disebutkan bahwa pemerintah terus berusaha melakukan pemerataan akses pendidikan dan percepatan wajib belajar 12 tahun pada jenjang pendidikan dasar dan menengah di Indonesia.

Ingat Mahasiswa Lempar Bensin ke Polisi Terbakar di Cianjur? Ini Pengakuan Ibundanya Enung

Terkait hal itu, pemberian program Bantuan Operasional Sekolah (BOS) untuk para pelajar yang selama ini telah dilakukan, nantinya dilanjutkan pada tahun 2020.

"Pemerintah melanjutkan program Bantuan Operasional Sekolah (BOS) kepada 54,6 juta siswa pada tahun 2020," ucap Jokowi.

Dia menambahkan, pemerintah juga akan memberikan beasiswa kepada 20,1 juta siswa sebagai kelanjutan dari Program Indonesia Pintar (PIP).

Halaman
12
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved