Bupati Korinus Ajak Pemangku Kepentingan Menjadi Tim yang Solid

Bupati Kabupaten Kupang, Korinus Masneno mengajak sinergitas seluruh pemangku kepentingan bangsa yaitu Pemerintah, Dunia usaha

Bupati Korinus Ajak Pemangku Kepentingan Menjadi Tim yang Solid
POS-KUPANG.COM/Dok Humas Setda Kupang
Bupati Kupang, Korinus Masneno berfoto bersama pejabat lainnya di Oelamasi, Sabtu (17/8/2019) 

POS-KUPANG.COM | OELAMASI - Bupati Kabupaten Kupang, Korinus Masneno mengajak sinergitas seluruh pemangku kepentingan bangsa yaitu Pemerintah, Dunia usaha dan masyarakat untuk menjadi sebuah tim yang solid dalam menata ulang kelembagaan pemerintah.

Menjadi tim yang solid dalam menata ulang kelembagaan Pemerintah membangun organisasi sesuai kebutuhan dan tuntutan yang baik. Rakyat perlu motivasi untuk mencapai tujuan dan cita-cita proklamasi 17 Agustus 1945 dan pemberdayaan masyarakat agar mampu memberdayakan potensi dan peluang yang ada sehingga sebelum tahun 2025, Kabupaten Kupang telah siap menjadi daerah yang Maju, Mandiri dan Sejahtera.

Tanggapan GM Exotic Terkait Labuan Bajo Sebagai 4 Destinasi Super Prioritas

Bupati Kupang, Korinus Masneno menyampaikan ini saat memberikan sambutan Upacara Hari Ulang Tahun Ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2019, di Oelamasi, Sabtu (17/8/2019).

Bupati Kupang Korinus Masneno menambahkan sesuai tema HUT RI ke 74 Tahun 2019 "Sdm unggul, Indonesia Maju," selaras dengan visi Kabupaten Kupang tahun 2019-2024 "terwujudnya Masyarakat Kabupaten Kupang yang maju, mandiri dan sejahtera," agar menjadi daerah yang maju dan berhasil.

Perlu perbaikan Indeks Pembangunan Manusia, menekan penduduk miskin, dan memajukan daya saing infrastruktur dan pelayanan publik sebagai jembatan utama menuju Sdm unggul dan kemajuan Kab. Kupang yang kita cintai.

Soal Labuan Bajo Destinasi Baru, Viktor Laiskodat: Sudah Jadi Tempat Strategis

Dijelaskannya bahwa fokus pembangunan pada lima fokus diantaranya: internalisasi fungsional pemanfaatan potensi unggulan daerah, peningkatan kualitas sumber daya manusia menuju Kupang Maju, percepatan pertumbuhan ekonomi berbasis ekonomi kerakyatan, peningkatan kualitas kesejahteraan rakyt dan daya saing daerah menuju Kupang Sejahtera. Hal kelima yang jadi fokus yakni pemantapan dan pencapaian Kupang Maju, Kupang Mandiri dan Kupang sejahtera.

Selain dijelaskan Masneno, Revolusi 5 P merupakan syarat bangkitnya Kab. Kupang dari keterpurukan hingga menjadi daerah maju. Dengan revolusi 5 P pengelolaan sumber daya alam akan dikerjakan oleh sdm yang bersemangat dan keyakinan tinggi dengan konsep pembangunan yang realistis, terbuka dan melibatkan semua lapisan masyarakat.
"Semua fokus dapat tercapai jika kita bersatu, satu tekad, satu semangat dan satu gerakan. Revolusi 5 P berfungsi sebagai lokomotif yang mampu padankan seluruh tekad, semangat dan gerakan masyarakat di daerah ini," ungkap Masneno.

Sementara pada upacara penurunan Bendera Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke 74 Republik Indonesia bertindak sebagai Inspektur Upacara Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe.

Hadir pada Upacara tersebut Wabup Kupang Jerry Manafe, Sekda Obet Laha, Ketua DPRD Kab. Kupang Yosef Lede, Forkompimda Diantaranya Kapolres Kupang Indera Gunawan, Kajari Oelamasi Ali Sunhadji, Ketua Pengadilan Negeri Oelamasi Decky A. Safe Nitbani, Ketua TP PKK Kab. Kupang Ny. Damaris Masneno Mooy, waket Ketua TP PKK Lely Manafe Menny, serta tokoh masyarakat dan undangan lainnya. (Laporan Reporter POS- KUPANG.COM, Edi Hayong)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved