Pelajar di Atambua Antusias Ikut Sosialisasi Bela Negara, Simak Kegiatannya

-Para pelajar di Atambua, Kabupaten Belu, NTT antusias mengikuti sosialisasi bela negara yang diselenggarakan Kementerian Pertahanan RI.

Pelajar di Atambua Antusias Ikut Sosialisasi Bela Negara, Simak Kegiatannya
POS KUPANG. COM/TENI JENAHAS
PESERTA---Peserta sosialisasi bela negara yang diselenggarakan Kementerian Pertahanan RI di Atambua, Jumat (16/8/2019). 

Laporan Reporter POS KPUANG.COM, Teni Jenahas

POS KUPANG. COM| ATAMBUA---Para pelajar di Atambua, Kabupaten Belu, NTT antusias mengikuti sosialisasi bela negara yang diselenggarakan Kementerian Pertahanan RI.

Antusias para pelajar ini nampak terlihat saat mereka meneriaki yel-yel bela negara, menyanyi lagu Indonesia Raya dan lagu kebangsaan. Mereka juga sangat disiplin mulai dari hadir kegiatan tepat waktu dan juga mengikuti ceremony pembukaan sosialisasi.

Peserta sosialisasi mengenakan seragam merah putih yang disiapkan panitia kegiatan.

Beberapa peserta, Yeni, Anita, Kristin dan Feli mengaku senang mengikuti kegiatan sosialisasi bela negara. Pasalnya, mereka baru pertama kali mengikuti kegiatan semacam itu. Kemudian, lwat kegiatan tersebut mereka akan mendapat pengatahuan tentang bela negara.

HUT ke 74 Kemerdekaan RI - Unit Pelaksana Teknis Kementerian PUPR  di NTT Gelar Aneka Lomba

Untuk diketahui, Kementerian Pertahanan RI menyelenggarakan sosialisasi bela negara dalam rangka roadshow bela negara di wilayah perbatasan. Kegiatan tersebut belangsung di Aula Betelalenok Atambua, Kabupaten Belu, Jumat (16/8/2019).

Sosialisasi ini diisi dengan sejumlah materi tentang bela negara yang disampaikan oleh pejabat dari Kementerian Pertahanan dan Wakil Bupati Belu dan pemateri lainnya.

Kabupaten TTS- Cinta Terlarang Nenek 70 Tahun,Tendangan Maut Cucu Habisi Nyawa Selingkuhan Nenek

Kegiatan dibuka Wakil Bupati Belu, J. T Ose Luan. Dari Kemhan dihadiri Direktur Jendral Potensi Pertahanan, Brigjen TNI Ariwibowo Teguh Santoso, Kolelonel Eko Juni Kamtono selaku Analisis Madya Dit Sumdahan ditjen Potham Kemenham, Letkol (Inf) Subarda Triwahyudi selaku Analisis Madya Bela Negara
Ditjen Potham Kemenham.

Hadir juga Letkol (Inf) Ari Dwi Nugroho dan Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 408/Sbh, Mayor Joni Eko Prasetyo, tokoh agama, tokoh pemuda. (jen).

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved