Ini Bantuan BRI Cabang Waikabubak Untuk RS Karitas Weetabula

CSR BRI Cabang Waikabubak untuk RS Karitas Weetabula, SBD dengan harapan agar pelayanan kepada masyarakat lebih baik

Ini Bantuan BRI Cabang Waikabubak Untuk RS Karitas Weetabula
POS-KUPANG.COM/Petrus Piter
Foto bersama pemimpin BRI Cabang Waikabubak, Sumba Barat, Yogie Haris Nainggolan dan staf, Direktur RS Karitas Weetabula. 

POS-KUPANG.COM |TAMBOLAKA - Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Waikabubak menyerahkan satu unit mobil ambulance kepada rumah sakit (RS) Karitas Weetabula, Sumba Barat Daya

Penyerahan dilakukan Pemimpin BRI Cabang Waikabubak, Yogie Harris Nainggolan, di RS Karitas Weetabula, (8/8/2019).

"Pemberian bantuan sebuah mobil ambulance kepada rumah sakit Karitas Weetabula merupakan salah satu bentuk kepedulian sosial BUMN dalam hal ini BRI terhadap ketersediaan sarana dan prasarana pelayanan rumah sakit Karitas di daerah ini melalui program corporate social rensposibility (CSR) BRI Cabang Waikabubak," kata Yogie.

Harapannya RS Karitas Weetabula dapat menggunakan mobil tersebut dengan baik demi meningkatkan kualitas pelayanan rumah sakit daerah ini.

TRIBUN WIKKI : VIP Room Waroenk Seafood Diluncurkan Ini Kesan Pengunjung Pertamanya

Besok, Sotis Hotel Ajak Masyarakat Kupang Ikut Yoga Gratis, Peringati Kemerdekaan

Dengan mobil ambulance yang baru ini juga memberi spirit kepada seluruh kru rumah sakit Karitas Weetula lebih bersemangat, telaten dan sabar melayani masyarakat daerah ini.

Kegiatan sosial BRI Cabang Waikabubak, kata Yogie, tidak hanya bergerak di bidang kesehatan tetapi juga di bidang pendidikan, bantuan bencana alam dan bantuan kepada warga miskin serta berbagai program kepedulian sosial lainnya.

Direktur RS Karitas Weetabula, dr.Tito Bastian, M.Kes, MMR dalam sambutanya, menyampaikan terima kasih banyak kepada pemimpin BRI Cabang Waikabubak, Yogie Harris Nainggolan bersama seluruh jajarannya yang telah memberikan bantuan sebuah mobil ambulance kepada rumah sakit Karitas.

"Semoga dengan mobil ambulance yang baru ini semakin meningkatkan kinerja pelayanan rumah sakit terhadap masyarakat daerah ini dan tidak mengalami mogok lagi di dalam perjalanan pelayanan pasien," ujarnya.

Tito juga berjanji akan terus membangun komunikasi dan kerjasama dengan BRI ke depan.

Sedangkan perwakilan Yayasan Karitas Weetabula, Wili Woda Lado, dalam sapaan singkatnya menyatakan mendukung langkah kerjasama rumah sakit Karitas Weetabula dengan BRI Cabang Waikabubak, sebagaimana berlangsung saat ini. Karena itu, berharap komunikasi yang telah terjalin dapat dikembangkan demi membawa kebaikan bersama membangun daerah ini ke depan lebih baik.

Ia menambahkan, berdasarkan pengalaman selama ini, rumah Karitas Weetabula, lebih banyak melayani pasien miskin yang mengandalkan kartu pengobatan BPJS. Bahkan sebagian lain tidak memiliki BPJS dan terpaksa rumah sakit yang menanganinya. Inilah kondisi miris yang dialami rumah sakit Karitas Weetabula.

"Tidak ada pilihan menolak melayani pasien karena tidak mampu tetapi menjadi kewajiban rumah sakit Karitas Weetabula nelayani pasien meski pasien bersangkutan tidak memiliki kartu BPJS atau tidak mampu membayarnya," ujarnya.

Kondisi yang sama juga disampaikan salah satu masyarakat Sumba Barat Daya yang adalah istri bupati terpilih dr.Kornelius Kodi Mete.

Nyonya Kodi Mete berharap ke depan RS Karitas lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.
Harapan dengan mobil ambulance yang baru, rumah Karitas Weetabula lebih meningkatkan kinerja pelayanan ke depan.

Mengakhiri sambutannya, perwakilan Yayasan Karitas Weetabula, Sumba Barat Daya, Wili Woda Lado dan Nyonya Kodi Mete menyampaikan terima kasih banyak kepada pemimpin BRI Cabang Waikabubak dan seluruh jajarannya atas kepeduliannya terhadap rumah sakit Karitas. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Hermina Pello
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved