Begini Tujuannya Kelurahan Kota Ndora Gelar Lomba HUT RI

difasilitasi oleh kelurahan Kotandora dan dipinitiai oleh kelompok karang taruna Flamboyan.

Begini Tujuannya Kelurahan Kota Ndora Gelar Lomba HUT RI
POS KUPANG/ARIS NINU
Suasana HUT RI di Kelurahan Kota Ndora, Borong. 

Begini Tujuannya Kelurahan Kota Ndora Gelar Lomba HUT RI

POS-KUPANG-COM|BORONG--Dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke-74, Pemerintahan Kelurahan Kota Ndora, Kecamatan Borong, Kabupaten Manggarai Timur (Matim) menggelar lomba hias gapura dan kebersihan lingkungan.

Pantauan wartawan di Borong, Kamis (15/8/2019) pagi, semarak kegiatan itu dipantau langsung oleh Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Manggarai Timur, Alexandrina Anggal dan beberapa perwakilan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Matim.

Pelakasana Tugas (Plt) Lurah Kota Ndora, Yoseph Sunardi P. Dani kepada wartawan mengatakan, kegiatan itu melibatkan 21 Rukun Tetangga (RT) dan 6 Rukun Warga (RW) di Kelurahan itu.

"Kegiatan ini melibatkan semua warga kelurahan. Perlu diketahui juga, kelurahan Kota Ndora merupakan salah salah satu wilayah yang paling majemuk karena di sini banyak suku, etnis dan agama," ujar pria yang kerab disapa Nardi.

Dikatakannya, kegiatan perlombaan itu merupakan bagian dari upaya untuk mewujudkan semangat nasionalisme dan merawat persaudaraan sesama warga.

"Momen seperti ini adalah salah satu cara untuk mewujudkan rasa cinta kepada negeri dan sesama warga negara. Oleh karena itu, semua warga kami terlibat untuk memeriahkan perayaan yang bersejarah ini," tukasnya.

Selama ini, lanjut Nardi, ada persepsi yang keliru ketika memeriahkan hari kebangsaan. Yang mana lebih banyak menghibur orang-orang tertentu daripada melibatkan masyarakat.

"Banyak warga yang tidak pasang tiang bendera saat perayaan seperti ini, karena mereka tidak dilibatkan. Makanya kita buat event ini agar memupuk semangat nasionalisme tetapi juga menangkal paham radikalisme yang kini tengah berkembang," tegasnya.

Dirinya pun berkomitmen kegiatan perlombaan itu, bakal menjadi event tahunan masyarakat Kotandora ke depan.

Halaman
123
Penulis: Aris Ninu
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved