TRIBUN WIKI: Kopi Sumba dan Lopo DIA BISA Diluncurkan, Bank NTT Dorong Siswa Jadi Entrepreneur

TRIBUN WIKI: Kopi Sumba dan lopo DIA BISA Diluncurkan, Bank NTT dorong siswa jadi entrepreneur

TRIBUN WIKI: Kopi Sumba dan Lopo DIA BISA Diluncurkan, Bank NTT Dorong Siswa Jadi Entrepreneur
ISTIMEWA
Pemimpin Cabang Bank NTT cabang Waikabubak, Yuan Taneo, tengah mempromosikan Kopi Sumba pada Pameran Pembangunan dan Karnaval di Stadion Gelora Pada Eweta Waikabubak, Sumba Barat. 

TRIBUN WIKI: Kopi Sumba dan lopo DIA BISA Diluncurkan, Bank NTT dorong siswa jadi entrepreneur

POS-KUPANG. COM | KUPANG -- Kopi Sumba dan lopo DIA BISA telah diluncurkan pada Pameran Pembangunan dan Karnaval di Stadion Gelora Pada Eweta Waikabubak, Sumba Barat.

Demikian disampaikan Pemimpin Cabang Bank NTT Cabang Waikabubak, Yuan Taneo ketika menghubungi POS-KUPANG.COM, Kamis (15/8/2018).

Membaca Sinyal Dukungan Demokrat ke Jokowi, Antara Kongres PDIP dan Pernyataan Andre Pareira

Yuan menjelaskan Kopi Sumba merupakan program packaging dan labeling kopi produksi mitra binaan Bank NTT cabang Waikabubak, yang kemudian dipasarkan di kuliner malam dalam kota Waikabubak. Dimana kuliner malam dikelola oleh mitra binaan Bank NTT Waikabubak (usaha kuliner) dan juga dikelola oleh adik-adik SMK jurusan Tata Boga (calon entrepreneur muda) yang sudah dilatih guna menghasilkan teknik sajian yang berstandar dan higienis.

Menu yang disediakan, kata Yuan, selain Kopi Sumba OPI produksi bankNTT juga disediakan menu-menu makanan lokal dan juga menu sesuai yang disebut oleh binaan bankNTT Waikabubak.

Kivlan Zen Gugat Wiranto Rp 1 Triliun Sidang Perdana Hari Ini, Simak Penjelasan Humas PN Jaktim

"Dana hasil kelolaan dari mereka langsung disetor ke rekening di bankNTT. Pada Lopo DIA BISA tersebut juga ada Electronic Data Capture (EDC) dan pojok bankNTT (bankNTT corner), termasuk celemek berlogo bankNTT yang sudah kita siapkan," tuturnya.

Ia mengatakan peluncuran dilakukan oleh Bupati Sumba Barat, didampingi Wakil Bupati dan Forkopimda Sumba Barat pada Selasa (13/8/2019) di Stadion Gelora Pada Eweta.

Selanjutnya, Bupati dan Forkopimda Sumba Barat mengunjungi stand Pameran bankNTT Waikabubak sekaligus juga mengunjungi caffe bankNTT DIA BISA guna mencicipi Kopi Sumba dan hidangan panganan lokal yang disediakan.

Bupati memberikan apresiasi kepada bankNTT Waikabubak yang telah memberikan inspirasi dan inovasi dalam pengembangan ekonomi kreatif di daerah.

"Kiranya semangat ini menjadi pemicu dan teladan bagi BUMN/BUMD untuj melirik dan mengembangkan potemsi ekonomi daerah menjadi lebih kreatif dan kompetitif," tuturnya.

Sesuai arahan Bupati Sumba Barat, kata Yuan, maka Produk Kopi Sumba Wajib dibeli oleh ASN dan disediakan di toko-toko, restoran, kios serta wajib pula untuk dipajang di hotel-hotel termasuk Hotel Nihiwatu dan Hotel Lelewatu. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Yeni Rachmawati)

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved