Tiga Kabupaten Kota Ikut Pelatihan Kompetensi di BLK Kupang 

Tiga kabupaten/kota di NTT mengirim peserta untuk mengikuti pelatihan berbasis kompetensi tahap IX tahun 2019 di UPT Pelatihan Tenaga Kerja Disnakert

Tiga Kabupaten Kota Ikut Pelatihan Kompetensi di BLK Kupang 
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG Pengalungan tanda peserta oleh Kepala Dinas Nakertrans NTT Dra Sisilia Sona bersama Kepala UPT BLK Kupang Rr. Sulistyo Ambarsari saat pembukaan kegiatan Pelatihan Berbasis Kompetensi di BLK Kupang pada Kamis (15/8/2019)  

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong 

 POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Tiga kabupaten/kota di NTT mengirim peserta untuk mengikuti pelatihan berbasis kompetensi tahap IX tahun 2019 di UPT Pelatihan Tenaga Kerja Disnakertrans NTT (BLK Kupang). 

Ketiga kabupaten/kota tersebut adalah Kota Kupang, Kabupaten Sabu Raijua dan Kabupaten Sikka. 

Demikian disampaiakan ketua panitia Pelatihan Berbasis Kompetensi tahap IX Jeremias Ata SH saat pembukaan kegiatan pelatihan di Aula UPT BLK Kupang di jalan Thamrin Oepoi Kupang pada Kamis (15/8/2019). 

Dalam pelatihan kompetensi yang dilaksanakan selama sebulan tersebut, dijelaskan, terdaftar sebanyak 176 peserta yang akan ikut dalam 11 paket pelatihan yang disiapkan. 

Jumlah tersebut berasal dari Kota Kupang, Kabupaten Sabu Raijua dan Kabupaten Sikka. Selain itu ada peserta yang berasal dari Kelurahan Manulai Kota Kupang, Lapas Anak Kupang serta BLKN Citra Bina Tenaga Mandiri dan BLKN Gasindo.  

"Dari jumlah 176 orang tersebut terdiri dari 16 orang per paket, yakni dari kota Kupang 5 paket, Sabu dan Sikka 1 paket, BLKN Citra Bina Tenaga Mandiri 2 paket, BLKN Gasindo 1 paket, Kelurahan Manulai 1 paket dan 1 paket Lapas Anak," katanya. 

Pelatihan berbasis kompetensi tahap IX dilaksanakan untuk 11 paket pelatihan terdiri dari mekanik sepeda motor, tata laksana rumah tangga , pembuatan kue, keterampilan kerajinan tangan bambu, kerajinan tangan ban bekas, pangkas rambat, meubel dan finishing. 

Ia menjelaskan, tujuan pelatihan dilaksanakan adalah untuk memberikan keterampilan kepada peserta untuk memiliki skill dan kompetensi agar dapat menjadi bekal untuk bekerja baik secara mandiri maupun bekerja di lingkungan kerja 

Kegiatan pembukaan Pelatihan Berbasis Kompetensi UPT. Pelatihan Berbasis Kompetensi tahap IX ini dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi NTT Dra Sisilia Sona. Hadir mendampingi Kepala UPT BLK Kupang Rr. Sulistyo Ambarsari dan Kepala Seksi Pelatihan Jeremias Ata SH.

Pembukaan ditandai dengan pengalungan tanda peserta oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi NTT bersama Kepala UPT Pelatihan Tenaga Kerja Kupang dan ketua panitia. (*)

Penulis: Ryan Nong
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved