Pekerjaan Reklamasi Pantai Pelabuhan Labuan Bajo Untuk Pembangunan Terminal Terintegrasi Dimulai

Pekerjaan reklamasi pantai di Pelabuhan Labuan Bajo untuk pembangunan gedung terminal terintegrasi, mulai dilakukan pada hari ini, Kam

Pekerjaan Reklamasi Pantai Pelabuhan Labuan Bajo Untuk Pembangunan Terminal Terintegrasi Dimulai
POS KUPANG/SERVATINUS MAMMILIANUS.  
Presiden Joko Widodo, saat berada di bagian luar gedung terminal Pelabuhan Labuan Bajo dalam kunjungannya ke Labuan Bajo Juli 2019 lalu. 

POS-KUPANG.COM | LABUAN BAJO--Pekerjaan reklamasi pantai di Pelabuhan Labuan Bajo untuk pembangunan gedung terminal terintegrasi, mulai dilakukan pada hari ini, Kamis (15/8/2019).

Kepala PT Pelni Cabang Labuan Bajo Herman Amid, menyampaikan bahwa terminal terintegrasi itu nantinya menjadi akses utama para penumpang baik ke kapal pelni, kapal wisata, kapal feri maupun angkutan laut lainnya.

"Hari ini pekerjaan pengurukan dimulai. Nanti terminal yang dibangun menjadi terminal terintegrasi seperti yang telah disampaikan oleh bapak presiden saat berkunjung ke Labuan Bajo beberapa waktu lalu," kata Herman.
Dia menyampaikan, fisik gedung terminal itu nanti letaknya lebih dekat dengan tempat kapal sandar, dibandingkan dengan gedung terminal lama yang saat ini digunakan.

Sebelumnya diberitakan, Presiden Joko Widodo saat pulang dari Pulau Rinca, tiba di Pelabuhan Labuan Bajo jam 11.18 Wita, Kamis (11/7/2019).

Tiga Kabupaten Kota Ikut Pelatihan Kompetensi di BLK Kupang 

Ini 10 Pengakuan Mengejutkan Ahok saat Berada di TTS, Sudah 30 Tahun Doakan NTT

Saat tiba di dermaga kapal wisata Labuan Bajo, presiden didampingi Ibu Negara cukup lama memantau dari dermaga itu didampingi Menteri PU, Menteri Perhubungan, Gubernur NTT serta rombongan lainnya.

Pada saat itu Presiden terlihat memanggil salah satu arsitek ternama Yori Antar dan menyampaikan sesuatu.
Yori yang juga arsitek pembangunan rumah adat Wae Rebo saat itu sempat berbincang dengan presiden.

Kepada POS--KUPANG.COM, Yori menyampaikan bahwa Presiden meminta dirinya untuk rebranding dermaga di Pelabuhan Labuan Bajo.

"Presiden meminta untuk rebranding dermaga, supaya dermaganya lebih, kelasnya lebih premium," kata Yori sebelum meninggalkan Pelabuhan Labuan Bajo bersama rombongan Presiden.

Selain dermaga wisata, Presiden yang diterima Bupati Manggarai Barat di pelabuhan saat itu juga memantau dermaga Pelni melewati areal peti kemas.

Lalu meninjau terminal Pelabuhan dan menuju ke Gua Batu Cermin.(*)


Penulis: Servan Mammilianus
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved