Kabupaten Kupang -Warga Kelurahan Sonraen Gembira Dapatkan Listrik dari Kementrian ESDM dan PLN

-Warga Kelurahan Sonraen, Kecamatan Amarasi Selatan, Kabupaten Kupang, menyatakan kegembiraannya mendapatkan penerangan listrik.

Kabupaten Kupang -Warga Kelurahan Sonraen Gembira Dapatkan Listrik dari Kementrian ESDM dan PLN
Pos Kupang.com/edi hayong
Dirjen Ketenagalistrikan Energi dan Sumber Daya,  Mineral,  Rida Mulyana juga mantan Kapolda NTT ketika bergambar bersama warga penerima bantuan listrik di Sonraen, Kabupaten Kupang, Rabu (14/8/2019) 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Edi Hayong

POS KUPANG.COM I AMARASI--Warga Kelurahan Sonraen, Kecamatan Amarasi Selatan, Kabupaten Kupang, menyatakan kegembiraannya mendapatkan penerangan listrik.

Selama ini mereka menggunakan penerangan lampu pelita dan pemasangan jaringan listrik ini menjadi kado terindah menjelang HUT Kemerdekaan RI ke 74 ini.

Ungkapan kegembiraan ini diutarakan Yohakim Runesi, Agustina Runesi dan Charles Nabut, usai penyalaan listrik oleh Dirjen Ketenagalistrikan Energi dan Sumber Daya,  Mineral,  Rida Mulyana, Rabu (14/8/2019).

Yohakim Runesi mengatakan, selama ini mereka menggunakan lampu pelita dalam kurun waktu lima tahun. Ketika tetangganya memasang jaringan listrik, dirinya mendekati untuk bisa ditarik kabel ke rumahnya.

"Kami selama ini hanya gunakan lampu pelita saja. Ada tetangga yang mau bantu kami dengan tarik kabel untuk bisa dipakai malam hari. Itupun cuma beberapa jam karena harus tidur," kata ayah empat anak ini.

Dirinya menambahkan, sebelum pemasangan meteran listrik bantuan dari Kementrian ESDM dan PLN, datang petugas yang menyampaikan kalau keluarganya juga mendapat bantuan. Dirinya bersama keluarga sangat gembira karena doa selama ini terwujud.

"Saya senang sekali karena sudah ada meteran sendiri. Saya  terima kasih buat pemerintah dan pak  menteri juga pihak PLN. Kami dapat daya 450. Selama kami pakai listrik dari tetangga, saya yang beli pulsa Rp 25.000 setiap bulan. Dengan meteran sendiri listrik bisa dinyalakan sampai pagi," katanya.

Hal yang sama diaminkan Agustina Runesi yang juga istri dari Yohakim Runesi. Selama mereka menggunakan lampu pelita memang anak-anaknya tidak bisa belajar. Untuk itu, bantuan listrik ini sangat membantu anaknya dalam belajar.

"Saya hanya bisa ucapkan terima kasih karena kami sudah bisa miliki lampu listrik. Semoga warga lain di Sonraen yang belum dapat, kedepan masih dibantu juga oleh pemerintah," ujar Agustina.

Halaman
12
Penulis: Edy Hayong
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved