Cegah Kebakaran Hutan dan Lahan, Ini yang Dilakukan UPT Pengelolaan Hutan Manggarai Timur

Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan melalui Unit Pelaksana Teknis Pengelolaan Hutan Wilayah Kabupaten Manggarai Timur (Matim) mengeluarkan surat kepa

Cegah Kebakaran Hutan dan Lahan, Ini yang Dilakukan UPT Pengelolaan Hutan Manggarai Timur
pos kupang.com, aris ninu
Dandim Manggarai Letkol Inf. Rudi Simangunsong

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG-COM-BORONG-Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan melalui Unit Pelaksana Teknis Pengelolaan Hutan Wilayah Kabupaten Manggarai Timur (Matim) mengeluarkan surat kepada semua kades dan lurah di Matim guna melakukan pencegahan hutan lahan.

Yang mana upaya pencegahan itu dilakukan dengan bersama-sama tidak membuka lahan atau kebun dengan cara membakar dan tidak membuat api unggun dan membuat puntung rokok di kawasan hutan serta apabila ada kebakaran melakukan pemadaman sampai apinya padam.

Permintaan pencegahan kebakaran hutan lahan ini disampaikan Kepala Seksi Perlindungan KSDE dan Pemberdayaan Masyarat UPT Pengelolaan Hutan Matim, Bernardus Palus, S.Hut dalam suratnya yang diperoleh POS-KUPANG.COM di Ruteng, Rabu (14/8/2019) siang.

BREAKING NEWS - Pria asal Aimere Kabupaten Ngada Digigit Anjing Rabies, Ini Kejadiannya

Maung Bandung -  Fabiano Beltrame Resmi Jadi Pemain Naturalisasi Persib Bandung, Ini Dampaknya

Pelatih Persib Bandung Roberts Pasok Pemain Wajah Baru, 5 Nama Terdepak dari Skuad Utama

Ia menjelaskan, pihaknya meminta semua kades dan lurah di Matim agar melaksanakan fungsi sesuai UU Nomor 41 Tahun 1999 tentang kehutanan dan UU Nomor 18 Tahun 2013 tentang pencegahan dan pemberantasan perusakkan hutan.

Surat UPT Pengelolaan Hutan Matim yang diperoleh tembusannya diberikan Kadis LH Matim, Bupati Matim, Camat di Matim, Tokoh Agama dan Kapolsek di Kabupaten Matim.

Sementara itu, Dandim 1612 Manggarai, Letkol Inf. Rudy Markiano Simangunsong, S.Sos telah meminta semua babinsanya berkoordinasi dengan masyarakat agar bersama mencegah adanya kebakaran hutan dan lahan di Matim.(*)

 
 

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved