Bupati Belu Terharu Saat Mengutus Penari Likurai ke Jakarta

Pejabat Bupati Belu Mengaku Terharu Saat Mengutus Penari Likurai ke Jakarta

Bupati Belu Terharu Saat Mengutus Penari Likurai ke Jakarta
POS-KUPANG.COM/Teni Jenahas
Bupati Belu, Willybrodus Lay didampingi Wakil Bupati Belu, J. T Ose Luan foto bersama dengan 150 penari Likurai sebelum berangkat ke Jakarta, Senin malam (12/8/2019). 

Pejabat Bupati Belu Mengaku Terharu Saat Mengutus Penari Likurai ke Jakarta

POS-KUPANG.COM | ATAMBUA - Pejabat Bupati Belu, Willybrodus Lay didampingi Wakil Bupati Belu, J. T Ose Luan mengutus 150 Penari Selaras Tihar Likurai Belu ke Jakarta untuk tampil di Istana Merdeka Jakarta dalam rangka HUT Kemerdekaan ke-74 RI tanggal 17 Agustus 2019 mendatang.

Acara pelepasan penari likurai ini berlangsung di halaman Kantor Plaza Pelayanan Publik Kabupaten Belu, Senin malam (12/8/2019).

Faperta Ditantang Sejahterakan Petani Lahan Kering

Sebanyak 150 penari Likurai asal Belu terdiri dari putri 102 orang dan putra 48 orang.

Dihadapan 150 penari, pelatih, pendamping serta orang tua para penari, Bupati Willy Lay mengungkapkan, dirinya sangat terharu melihat putra-putri Belu penari Likurai yang tampil dalam satu seragam merah yang akan tampil Istana Merdeka Jakarta memeriahkan HUT Kemerdekaan ke 74 RI.

"Saya terharu sekali. Kalian adalah duta-duta budaya dari perbatasan Belu", ungkap Willy Lay.

Lanjut Willy Lay, dalam sejarah bahwa baru terjadi kali ini, Likurai bisa tampil di Istana negara dalam satu moment yang paling penting yaitu hari kemerdekaan bangsa Indonesia.

Ini Sejumlah Kegiatan yang Digelar DPD I Golkar NTT, Perayaan Empat Hari Besar

Hal ini merupakan satu kebanggaan. karena daerah Belu tampil di Jakarta pada hari proklamasi Kemerdekaan 17 Agustus. Semoga ini sejarah bagi Kabupaten Belu dan dunia bisa mengtahui tarian Likurai dari Belu telah memeriahkan hari Kemerdekaan Indonesia.

"Terima kasih kepada orang tua yang merelakan anaknya dari satu bulan latihan sampai berangkat malam ini. Saya minta para penari tertib dan disiplin, jaga fisik dan berikan penampilan yang terbaik saat perayaan HUT RI ke-74 di Istana Merdeka Jakarta," ujar Willy Lay.

Sementara, Wakil Bupati, J. T Ose Luan mengatakan, persiapan fisik 150 penari Likurai harus dijaga agar bisa tampil maksimal di puncak acara peringatan HUT ke-74 RI tahun 2019 di Istana Merdeka Jakarta.

Ose mengaku, dirinya sangat percaya para penari tampil optimal karena sudah dilakukan latihan selama sebulan. Diharapkan jaga fisik dan kesehatan. Kemudian disiplin dan menjaga nama baik Kabupaten Belu.

"Tunjukan disiplin disana, jaga ketahanan fisik. Dari tepian negeri berikan yang terbaik untuk Indonesia," pinta Ose.

Untuk diketahui, tanggal 14 Agustus 2019, penari Likurai akan melakukan gladi kotor dan tanggal 15 gladi bersih. (Laporan Reporter POS- KUPANG.COM, Teni Jenahas)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved